a

Dukung Muktamar NU, Garnita NasDem Lampung Tengah Dirikan Dapur Umum

Dukung Muktamar NU, Garnita NasDem Lampung Tengah Dirikan Dapur Umum

LAMPUNG (20 Desember): Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Lampung Tengah (Lamteng) siap ikut membantu kesukesan perhelatan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung pada 22-23 Desember mendatang dengan membentuk relawan dan mendirikan dapur umum.

Koordinator Dapur Umum dan Relawan Muktamar NU Garnita NasDem, Zuvera Diana, menjelaskan, halaman DPD NasDem Lamteng dipilih sebagai lokasi  dapur umum yang akan secara sukarela membantu memasok konsumsi untuk para peserta dan relawan muktamar yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu.

“Makanan yang disiapkan antara lain semur daging, sop tulang, soto babat, sambal telur, dan lain lain. Bermacam-macam hidangan disediakan untuk para peserta Muktamar secara gratis,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12).

Zuvera menegaskan pihaknya bersama keluarga besar Garnita NasDem Lamteng telah menyiapkan berbagai macam bahan makanan guna memastikan ketersediaan makanan dalam acara yang ikut dihadiri para kaum nahdliyin dari berbagai wilayah itu.

“Garnita Partai NasDem siap membantu memenuhi kebutuhan makanan bergizi para peserta dan relawan Muktamar NU,” tambah dia.

Selain Garnita NasDem Lamteng, DPD NasDem Lamteng juga telah mempersiapkan diri untuk membantu perhelatan tersebut dengan membuka Posko Relawan Muktamar di Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih.

Ketua DPD NasDem Lampung Tengah, Miswan Rody menerangkan, di posko ini telah tersedia dapur umum, tempat salat, istirahat, pelayanan kesehatan, dan kamar mandi serta 25 mobil armada angkutan yang diperuntukan bagi seluruh peserta Muktamar.

“Kami telah menyediakan 4.000 kilogram daging sapi siap saji, dan fasilitas lainnya bagi peserta muktamar yang singgah di posko. Kami juga siapkan kendaraan untuk peserta yang akan mendatangi lokasi Muktamar, semua kita gratiskan,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment