a

Syahar Apresiasi Komunitas Pengemudi Mr Lombenk di Momen Satu Dekade

Syahar Apresiasi Komunitas Pengemudi Mr Lombenk di Momen Satu Dekade

SIDRAP (19 Desember): Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif menghadiri peringatan satu dekade Komunitas Mr Lombenk di Lapangan Bulucenra, Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriase, Sabtu (18/12). Dirinya pun menyambut positif komunitas yang menjadi wadah bagai para pengemudi dan pecinta otomotif itu.

“Kegiatan yang dilakukan Mr Lombenk ini merupakan hal positif, untuk itu, Komunitas Sulawesi OTO X RMS dan RMS Comunity akan menjadi payung dalam Organisasi Mr Lombenk dalam melakukan hal-hal yang bermanfaan bagi masyarakat Sidrap,” kata Syaharuddin, yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu.

Syaharuddin yang akrab disapa Syahar itu juga menjelaskan, peringatan satu Dekade Mr Lombenk patut diapresiasi karena dianggap mampu mempersatukan visi dan misi para pengemudi yang ada di Kabupaten Sidrap, Wajo, Enrekang dan Parepare.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Mr Lombenk, Rahman alias Ummang mengatakan dalam rangka memperingati satu Dekade Mr Lombenk, berbagai kegiatan dilaksanakan salah satunya Pengukuhan Mr Lombenk Truk dan Deklarasi Mr Lombenk Truk yang disaksikan langsung Syahar.

“Dalam Kegiatan satu Dekade Mr Lombenk ini juga akan dilakukan Penaburan Bibit ikan di Sepanjang Saluran Irigasi Bulucenrana,” kata Ummang.

Menurutnya, kehadiran Mr Lombenk yang sudah berumur 10 tahun ini akan terus berupaya memberikan yang terbaik buat seluruh masyarakat kabupaten Sidrap. Menurutnya, ada beberapa kegiatan telah diselenggarakan Deklarasi Pengemudi Truk yang pertama di Sulawesi Selatan.

“Kedua, kegiatan vaksinasi yang dihadiri kurang lebih dari 600 orang yang dipusatkan di Lapangan Bulucenrana,” ungkap dia.

Selain kegiatan tersebut, Ummang menambahkan, komunitas mereka juga hadir mendukung program pemerintah untuk menjaga ekosistem lingkungan dengan melepas puluhan ribu bibit air guna merawat keberlangsunggan alam.

“Kegiatan yang ketiga yaitu penaburan bibit ikan sepanjang irigasi Bulucenrana sebanyak 50 ribu bibit ikan agar air yang berada di Saluran Irigasi Bulucenrana bisa bermanfaat bagi masyakarakat,” tutup dia.

(WH)

Add Comment