a

NasDem Kepulauan Selayar Siapkan Lima Ton Beras Untuk Korban Gempa

NasDem Kepulauan Selayar Siapkan Lima Ton Beras Untuk Korban Gempa

SELAYAR (17 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) siap menggelontorkan sejumlah bantuan guna membantu masyarakat terdampak gempa Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ikut mengguncang sejumlah wilayah seperti Kepulauan Selayar beberapa hari lalu.

Ketua DPD NasDem Kepulauan Selayar, Ir H Ady Ansar mengatakan, beberapa wilayah di Kepulauan Selayar juga mengalami kerusakan cukup parah akibat gempa bumi tersebut. Untuk itu melalui gerakan NasDem Peduli pihaknya segera menurunkan bantuan untuk membantu warga.

“Melalui NasDem Peduli akan disalurkan bantuan sebanyak lima ton beras ke Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu,” kata Ady Ansar, Jumat (17/12).

Ady Ansar yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulawesi Selatan itu menambahkan, gerakan tersebut tidak lepas dari semangat politik kemanusiaan yang digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Untuk itu beliau pun mendoakan agar masyarakat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam melewati musibah gempa bumi.

“Semoga bantuannya bisa meringankan beban saudara-saudara kita korban gempa bumi,” pungkas dia.

Sebagai informasi, sedikitnya ratusan rumah warga mengalami kerusakan parah dan tujuh orang dilaporkan terluka akibat getaran gempa berkekuatan 7,4 skala richter di Laut Flores, NTT beberapa hari lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar mencatat warga yang mengungsi tersebar di sejumlah titik di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.

BPBD setempat juga menginformasikan sedikitnya ada 4.838 jiwa mengungsi akibat gempa yang terjadi pada benerapa hari lalu itu. Mereka tersebar di 34 titik pengungsian di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena. (WH)

Add Comment