a

Gabung NasDem, Agus Lamakarate Ingin Sigi Lebih Maju

Gabung NasDem, Agus Lamakarate Ingin Sigi Lebih Maju

SIGI (17 Desember): DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, kembali mendapat tempat di hati masyarakat. Terbaru mereka kedatangan banyak kader baru yang datang dari berbagai latar belakang dan keilmuan.

Salah satu tokoh penting yang baru bergabung ke NasDem Sigi adalah Agus Lamakarate. Mantan Kadis Pertanian Kabupaten Sigi itu secara simbolis disematkan jaket NasDem oleh Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud didampingi Ketua Dewan Pakar DPW NasDem Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, di sela acara Rakordasus dan Dikpol NasDem Sigi, di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Jumat (17/12).

“Tujuan saya bergabung di Partai NasDem untuk mengejar ketertinggalan pembangunan yang selama ini masih perlu dengan cepat dilaksanakan,” kata Agus.

Menurut Agus, daerah Sigi masih masuk ke dalam kategori tertinggal. Menurut dia, IPM Sigi sampai saat ini masih sangat rendah, nilai tukar petani juga dirasa sangat sulit merangkak naik. Padahal, kata dia sumberdaya alam Sigi sangat kaya.

“Bersama Partai NasDem saya yakin bisa wujudkan impian yang masih tertunda. Bangun negeriku, berbasis potensi alam yang ada. Misalnya pertanian, peternakan, perikanan dan sumber daya alam lainnya dengan penuh inovasi berbasis teknologi namun tetap memegang kaidah-kaidah lingkungan dan berkelanjutan agar dapat meraih cita-cita pendiri Bangsa. Yakni, mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana visi Partai NasDem,” terang dia.

Bagi Agus Lamakarate, Partai NasDem memiliki cita-cita mulia dan ingin merestorasi dengan mengembalikan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia. Yaitu, membawa masyarakat kita cerdas, adil dan sejahtera.

“Bagi saya, Partai NasDem kren sekali. Karena menyediakan ruang bagi sebuah dinamisasi yang ditopang nilai intelektual. Namun, tidak meninggalkan nilai lokal yang luhur,” ungkap dia.

Wakil Ketua MUI Kabupaten Sigi itu menambahkan, Partai NasDem tidak main-main dalam menjalankan misi mulia untuk mensejahterakan masyarakat. Menurut dia, NasDem selalu menebarkan optimisme untuk masyarakat.

“Partai NasDem penuh orang berjiwa muda, membuat jiwa dan semangat muda saya menggelora untuk bersama para pendiri dan pemimpinnya yang adem, namun penuh semangat dalam membuat perubahan besar di Indonesia, lebih khusus di Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi,” tutup dia.

(WH)

Add Comment