a

PSP Foundation Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada Ribuan Siswa di Deliserdang

PSP Foundation Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada Ribuan Siswa di Deliserdang

DELISERDANG (16 Desember): Pendidikan merupakan salah satu hal penting dalam proses estafet kehidupan bangsa. Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatiannya atas keberlangsungan pendidikan di Sumatera Utara, Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation kembali memberikan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP Negeri 5, Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Rabu (15/12).

Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah menerangkan, bantuan tersebut merupakan kepedulian Partai NasDem melalui jalur aspirasi Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Prananda Surya Paloh sehingga bantuan tersebut dapat terealisasikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau tidak kita kejar, bantuan ini tidak akan sampai ke sekolah – sekolah kita ini,” kata Rudiansyah melalui keterangan tertulis kepada nasdem.id, Kamis (16/12).

Rudiansyah melanjutkan, pihaknya akan terus mengawal agar seluruh beasiswa tersebut sepenuhnya menjadi milik penerima bantuan. Dia menegaskan seluruh nominal akan masuk ke rekening orang tua siswa tanpa ada potongan sepeser rupiah pun.

“Itu nanti bantuan beasiswanya langsung masuk ke rekening ibu – ibu sekalian. Tidak lagi melalui kami,” tambah dia.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Deliserdang dari Fraksi Partai NasDem, Nusantara Silangit Tarigan itu berjalan dengan protokol kesehatan ketat dan disambut antusias para orang tua siswa dan tenaga pengajar di Sekolah SMP Negeri 5 Tanjung Morawa.

Nusantara SIlangit menambahkan, PSP Foundation telah membagikan beasiswa kepada sedikitnya 1.200 siswa di sekolah se-Kabupaten Deliserdang. Nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut, bahkan pada Tahun 2022 kuotanya akan terus bertambah.

“Hari ini kita memberikan bantuan PIP kepada siswa siswi di Kecamatan Tanjung Morawa melalui Partai NasDem se-Kabupaten Deliserdang yang berjumlah 1.200 siswa. Insya Allah mudah – mudahan tahun 2022 nanti, kuotanya akan kita tambah melalui Bapak Prananda Surya Paloh,” tukas dia.

(WH)

Add Comment