a

NasDem Sulsel Siapkan Kejutan Untuk Gadis Pemanggul Semen di Pinrang

NasDem Sulsel Siapkan Kejutan Untuk Gadis Pemanggul Semen di Pinrang

MAKASSAR (16 Desember): Gagasan politik kemanusiaan yang digaungkan Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse (RMS) diterapkan di hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat. Terbaru adalah kader NasDem ingin mengunjungi gadis kuli panggul semen yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Kami bersama DPD NasDem Pinrang  akan segera mengunjungi gadis mahasiswa ini. Kami ingin mendengar langsung perjuangannya,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Kamis (16/12).

Sebelumnya beredar kabar tentang seorang gadis bernama Nur Aini yang mendadak jadi perhatian publik usai videonya saat sedang bekerja sebagai kuli panggul semen viral di media sosial. Perempuan muda itu rela menjadi buruh kasar demi membantu orang tuanya.

Menurut Syahar, panggilan akrab Syaharuddin, keluarga besar Partai NasDem yang kukuh dan setia dalam mengusung politik kemanusiaan, terharu melihat perjuangan Aini. Untuk itu di bawah komando RMS, NasDem Sulsel akan selalu terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami juga berencana akan memberi bantuan modal kerja ke anak ini. Agar supaya bisa bekerja layak sebagai perempuan,” terang Syahar.

Syahar yang mendapat julukan sebagai ‘Ana Mudana Sulsel’ dari masyarakat itu pun lagi-lagi menyatakan rasa simpatinya usai melihat tekad dan perjuangan Nur Aini. Karena tekad dan kerja keras gadis itulah Syahar meyakini kalau suatu saat kesuksesan akan menghampiri Nur Aini.

Dalam rangka persiapan kunjungan langsung NasDem Sulsel untuk menemui Nur Aini, Syahar pun menerangkan, NasDem akan terus mendampingi Nur Aini dengan memberikan pelatihan, semangat, serta modal untuk mengantarkan Nur Aini meraih kesuksesan melalui jalur wirausaha.

“Mungkin saja dia bisa berusaha sambil sekolah atau kuliah, misalnya jualan kuliner online, ataukah jualan pulsa atau yang layaklah, karena kalau sebagai buruh kasar bukan kodratnya perempuan bekerja kasar seperti itu,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

(WH)

Add Comment