a

Martin Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Labuhanbatu

Martin Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT (15 Desember): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) senilai Rp740 Juta, Minggu (12/12).

Bantuan terdiri dari alat pertanian, pembangunan kandang ternak, perbaikan jalan desa, renovasi rumah ibadah, mesin jahit listrik hingga beasiswa yang berasal dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Seluruh bantuan tersebut diberikan langsung kepada kelompok tani, masyarakat desa hingga pengurus rumah ibadah yang masing-masing dihadiri perwakilannya.

Seusai menyerahkan bantuan secara simbolis, Martin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa sering turun ke Labuhanbatu. Hal tersebut karena kondisi pandemi Covid-19 yang membuat batasan pergerakan dan perkumpulan.

“Namun saya tetap menyapa dan menyerap aspirasi bapak dan ibu sekalian. Salah satunya dengan tetap melakukan kegiatan melalui virtual atau sambungan video. Dan saya juga terus memantau perkembangan yang ada melalui DPRD Fraksi Partai NasDem Labuhanbatu dan juga tim kerja saya Martin Manurung Centre Labuhanbatu,” kata Martin.

Seluruh bantuan yang diberikan hari itu merupakan aspirasi yang sebelumnya disampaikan kepada Martin Manurung. Selanjutnya, Martin memperjuangkan hingga akhirnya terealisasi.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatera Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) itu mengingatkan para penerima bantuan agar merawat dan memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik mungkin.

“Kalau pembangunan fasilitas umum dan rumah ibadah, tolong sama-sama kita rawat. Bagi yang mendapatkan bantuan peralatan, jangan dijual. Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi,” tandasnya.

Martin berharap bantuan tidak hanya dimanfaatkan untuk pembangunan fisik. Namun juga untuk mendukung usaha-usaha masyarakat.

“Karena saya lebih mendukung untuk hal-hal yang bisa menjadi usaha. Nanti saya cek dan kita lihat apa yang bisa kita lakukan untuk kelompok usaha yang telah mendapat bantuan,” ungkap Legislator NasDem tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Labuhanbatu, Arsyad Rangkuti menjelaskan, program-program yang diperjuangkan Martin Manurung sudah banyak diterima masyarakat Labuhanbatu. Ia juga berharap perhatian Martin tetap ada untuk Kabupaten Labuhanbatu.

“Maka dari itu tidak salah kita mendukung Bapak Martin Manurung menjadi wakil kita di DPR RI. Banyak yang sudah kita rasakan perjuangan beliau. Saya pribadi bangga menjadi bagian dari Partai NasDem yang bisa bersinergi dengan Bapak Martin Manurung,” ungkap Arsyad yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu itu.

Irfan Hasibuan mewakili penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas bantuan yang telah diperjuangkan.

“Semoga Pak Martin tetap sehat dan semakin sukses, agar kami terus mendapat perhatian dari Pak Martin,” tambahnya.

(Darwis/*)

Add Comment