a

Sahabat Lestari Serahkan Beasiswa PIP Bagi Pelajar SDN Mijen 2

Sahabat Lestari Serahkan Beasiswa PIP Bagi Pelajar SDN Mijen 2

DEMAK (14 Desember): Wakil ketua MPR RI, Lestari Moerdijat melalui Sahabat Lestari kembali menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Demak. Kali ini, beasiswa diberikan kepada siswa SDN Mijen 2, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

“Hari ini kami mengunjungi adik-adik di SDN Mijen 2 untuk penyerahan beasiswa PIP secara simbolis,” ujar Koordinator Sahabat Lestari Demak, Ma’mun Charis, Senin (13/12).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Sekolah SDN Mijen 2 Juliana Eka Iriantini beserta dewan guru, serta para relawan Sahabat Lestari. Selain itu, hadir pula orang tua/wali murid penerima beasiswa PIP.

“Kami juga memberikan pengarahan pada ornag tua dan wali murid para siswa yang menerima bantuan ini. Tentu mereka sangat senang, kami berpesan agar beasiswa ini digunakan secara bijak untuk kebutuhan pendidikan anak,” tambah Charis.

Pelajar yang menerima beasiswa akan mendapat bantuan sebesar Rp450 ribu tiap tahunnya yang akan dikirim ke rekening masing-masing. Charis berharap para siswa penerima beasiswa terbantu pendidikannya lewat beasiswa PIP ini.

Tak hanya pada siswa SD, Lestari diketahui juga menyalurkan bantuan pemerintah untuk pelajar tingkat SMA dan SMA sederajat. Sudah ribuan beasiswa PIP disalurkan oleh Lestari bagi para siswa di tiga Kabupaten meliputi Demak, Kudus, dan Jepara. (jateng.nasdem.id)

Add Comment