a

Rakorwil NasDem NTT Tegaskan Komitmen Jaga Demokrasi

Rakorwil NasDem NTT Tegaskan Komitmen Jaga Demokrasi

LABUAN BAJO (12 Desember): Partai NasDem melanjutkan upaya konsolidasi internal dengan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan, Partai NasDem ingin kembali menegaskan komitmen Manifesto Politik Partai NasDem untuk menjaga demokrasi.

“Bagaimana untuk memberikan dukungan dalam kontestasi serentak 2024, Fraksi NasDem akan membuktikan gerakan nasional Restorasi Indonesia melalui implementasi dari Manifesto Politik Partai NasDem di Nusa Tenggara Timur,” kata Johnny saat membuka Rakorwil NasDem NTT di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (10/12).

Johnny G Plate mengatakan, di tengah dinamika politik menjelang kontestasi 2024 mendatang Partai NasDem sebagai bagian dari koalisi pemerintah terus konsisten dalam mendukung upaya pembangunan nasional, termasuk melalui proyek strategis nasional yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Menyukseskan pembangunan kabupaten kota di Nusa Tenggara Timur agar menjadi bagian kesuksesan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah dia.

Melalui Rakorwil Partai NasDem, Johnny juga menekankan pihaknya akan terus melakukan evaluasi serta menentukan analisa anatomi politik secara kewilayahan maupun nasional untuk menyambut Pemilu serentak tahun 2024 mendatang yang berkualitas.

“Untuk itu Rapat Koordinasi Wilayah ini akan melakukan evaluasi detail dalam menentukan arah dan strategi operasional politik di dalam beberapa kali kontestasi Pilkada di Nusa Tenggara Timur dan akan melakukan evaluasi-evaluasi kembali,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika RI itu.

Dalam kegiatan Rakorwil Partai NasDem NTT yang juga dihadiri Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi, Rachmad Gobel dan jajaran dewan pimpinan pusat Partai NasDem itu Johnny juga menegaskan NasDem akan terus mengawal jalannya pesta demokrasi yang menggembirakan dan penuh integritas.

“Mencanangkan Partai NasDem sebagai garda dan pengawal sirkulasi demokrasi Indonesia melalui keikutsertaan Partai NasDem, Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Nusa Tenggara Timur, di dalam kontestasi Pemilihan Umum legislatif 2024, Pemilihan Presiden 2024, dan Pemilihan Kepala Daerah 2024,” ungkap menteri kelahiran Ruteng, NTT itu.

Rakorwil NasDem NTT kali ini diikuti pengurus dan kader dari 22 kabupaten kota se-Nusa Tenggara Timur dengan penerapan protokol kesehatan anti Covid-19 yang ketat dan terukur. Johnny pun menegaskan bahwa kader NasDem selalu optimistis dalam menyambut gelaran pesta demokrasi. Menurut dia bukan kader NasDem kalau tidak optimis.

“Partai NasDem telah berhasil mengambil bagian dalam pemilihan umum dua kali. Pemilihan presiden dua kali di Nusa Tenggara Timur sukses yang menggembirakan,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment