a

NasDem Banjarbaru Bentuk Kader Berakhlak Karimah

NasDem Banjarbaru Bentuk Kader Berakhlak Karimah

BANJARBARU (12 Desember : Dewan Pimpinan Daereah (DPD) Partai NasDem Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggelar training ESQ guna mencetak kader dan simpatisan serta pengurus inti yang berakhlak karimah dalam berpolitik. Kegiatan berlangsung di Ballromom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Minggu (12/12).

“Traning ESQ merupakan pelatihan untuk pemimpin berkualitas yang memiliki kemampuan intelektual dan spiritual kepemimpinan, sehingga mampu membawa partai bersosialisasi ke masyarakat,” kata Ketua Pelaksana Workshop Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD NasDem Kota Banjarbaru, Rusdi Maulana.

Dalam acara workshop yang mengusung tema ‘Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula dan Pembentukan Karakter Kader Partai Politik Melalui Training ESQ’ itu diikuti sedikitnya 125 orang merupakan kader NasDem dari Kota, Kecamatan hingga Kelurahan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD NasDem Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan juga menyampaikan, menjadi kader NasDem harus menggunakan hati nurani, merangkul kawan dan meraih hati dan kursi legislatif di tahun 2024. Hal tersebut diyakini dia harus diraih dengan cara-cara yang baik, akhlakul karimah.

“Adanya pelatihan ini supaya para kader memiliki karakter religius, jujur, rendah hati, akhlak baik dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan Partai,” kata Walikota Banjarbaru periode 2016-2021 itu.

Karena menurut dia apabila karakter seseorang itu baik, maka dimana pun dia berada dan kepada siapa saja dia akan terus menebarkan manfaat untuk orang lain. Sehingga pelatihan ini ditegaskan dia digelar agar para kader NasDem bisa bermanfaat lebih banyak kepada orang lain.

“Karena NasDem berbeda, memiliki tujuan menciptakan pemimpin yang berkualitas, sehingga benar benar bermanfaat bagi semua,” kata dia.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri HIPMI Kota Banjarbaru dan juga Pelaku UMKM itu Darmawan menekankan bahwa pelaksanaan akhlakul karimah tersebut berlaku di seluruh sendi kehidupan bermasyarakat. Menurut dia apapun profesinya ketika dijalankan dengan sebaik-baiknya akan menjadi manfaat besar bagi sesama.

“Menjadi pengusaha, menjadi pegawai, menjadi anggota DPR, menjadi walikota adalah takdir, namun takdir terbaik adalah menjadi orang baik dan sebaik baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Sementara itu Sekertaris DPW NasDem Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Rozani, menambahkan, dengan mengikuti training ESQ tersebut akan mengasah jiwa kepemimpinan kader NasDem di Banjarbaru sehingga akan membentuk kepribadian, karakter setiap kader dan menjadi kader berkualitas.

“Kalau kakak mengikuti pelatihan ini akan banyak hikmah yang didapat, dan saya nanti akan mengadakan pelatihan ESQ untuk seluruh kader NasDem Provinsi Kalimantan Selatan,” terangnya.

Ia pun meminta kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik training ESQ, agar menjadi kader NasDem yang mampu menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, sebagaimana pidato Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

“Intinya kita ingin mencetak kader NasDem yang berkarakter baik,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment