a

NasDem Apresiasi Penanganan Covid-19 di Babel

NasDem Apresiasi Penanganan Covid-19 di Babel

PANGKAL PINANG (12 Desember): Penanganan pandemi Covid-19 dan berbagai pelayanan publik serta penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapat apresiasi Komisi II DPR RI.

Apresiasi tersebut dikemukakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Saan Mustopa saat memimpin tim kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Kantor Gubernur Babel, di Pangkal Pinang, Babel, Jumat (10/12).

Komisi II DPR RI mengunjungi Provinsi Bangka Belitung sebagai bagian dari salah satu tugas pengawasan yang diamanahkan UU kepada DPR RI, khususnya terkait penyelenggaràan pemerintahan, pelayanan publik, reformasi birokrasi, refocusing anggaran, serta penanganan pandemi Covid-19, termasuk vaksinasi di Provinsi Babel.

“Di saat pandemi Covid- 19 yang belum seutuhnya berakhir, kami ingin pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Seperti pembuatan KTP Elektronik dan lain sebagainya,” ujar Legislator NasDem itu kepada wartawan seusai pertemuan dengan Sekda Babel, Naziarto dan jajarannya.

Tidak bisa dipungkiri, lanjut Saan, pandemi Covid-19 membatasi berbagai ruang gerak dan kegiatan pemerintahan secara langsung. Bahkan sebagian anggaran pun dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Dari penjelasan Sekda Babel, Naziarto ditambah paparan dari beberapa kepala dinas terkait, diketahui bahwa secara umum apa yang ada di Bangka Belitung itu sudah sangat baik, terutama terkait dengan penanganan Covid-19,’’ ungkap Legislator NasDem dari Dapil Jawa Barat VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta) tersebut.

Ditambahkan Saan, vaksinasi di Provinsi Babel sudah hampir 74%. Bahkan dalam laporan kondisi Covid-19 per hari Jumat (10/12) hanya lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari sana kami menilai penanganan Covid-19 di Bangka Belitung cukup berhasil. Dan pelayanan publik pun berjalan dengan baik, termasuk perekaman dan pencetakan KTP elektronik yang tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kami apresiasi semua itu,” pungkas Saan.

(dpr/*)

Add Comment