a

Relawan Baret dan Garda NasDem Jepara Ikut Bantu Korban Semeru

Relawan Baret dan Garda NasDem Jepara Ikut Bantu Korban Semeru

LUMAJANG (11 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Jepara mengirimkan bantuan pangan dan sandang untuk korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu, juga diberangkatkan relawan dari unsur Garda Pemuda NasDem dan Satuan Baret NasDem.

Salah satu relawan yang diberangkatkan ke Lumajang adalah Kadi Hantana. Warga Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, itu bergabung dengan relawan lainnya membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kadi tiba di kantor DPD NasDem Jepara sebelum bertolak ke Lumajang dengan menggendong tas ransel. Dirinya juga mengenakan sepatu lapangan dengan baret dilipat di pundak dan tampak siap mengabdikan diri untuk korban erupsi Gunung Semeru.

“Kalau terjun ke lokasi bencana sudah sering. Dulu waktu longsor di Brebes juga berangkat. Apapun risiko dan medannya, kami siap,” ujar Kadi dengan penuh keyakinan sebelum bertolak ke Lumajang, Jumat (10/12) petang.

Lebih lanjut Kadi menyampaikan, sebelum menunaikan misi kemanusian, bapak berusia 51 tahun itu telah meminta restu anggota keluarga. Seluruh anggota keluarganya diberi pengertian. Langkah tersebut dilakukan agar keluarga yang ditinggalkan tidak was-was dan khawatir.

“Ya, semua diberi pengertian. Soal ada apa-apa itu urusan yang kuasa. Yang terpenting segala sesuatu yang perlu disiapkan sudah disiapkan semuanya, tinggal diserahkan kepada yang kuasa,” kata Kadi.

Seperti diketahui, DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara sejak Jumat (10/12) kemarin mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Upacara pemberangkatan armada pengangkut bantuan dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Jepara.

Ikut melepas keberangkatan anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai NasDem, Nur Hidayat, Padmono Wisnugroho serta Tegar. Turut serta pula pengurus organisasi sayap partai dan sejumlah relawan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, yang tergabung dalam Sahabat Lestari. (NJ05/jateng.nasdem.id)

Add Comment