a

Bantuan DPD NasDem Jepara untuk Korban Erupsi Tiba di Lumajang

Bantuan DPD NasDem Jepara untuk Korban Erupsi Tiba di Lumajang

LUMAJANG (11 Desember): Setelah menempuh perjalanan selama 14 jam, bantuan dari DPD Partai NasDem Jepara untuk korban erupsi Gunung Semeru tiba di Lumajang. Lama perjalanan lantaran truk pengangkut bantuan harus berbalik arah karena sempat terjebak kemacetan.

Relawan DPD Partai NasDem, Heri, mengatakan truk berangkat dari kantor DPD Partai NasDem Jepara mendapat pengawalan hingga Kabupaten Kudus. Selanjutnya, truk menuju Lumajang melalui jalur Kabupaten Grobogan.

“Kemarin rencana mau masuk tol lewat Sragen, karena ada kemacetan akhirnya putar balik masuk tol lewat Semarang,” kata Heri saat dihubungi melalui sambungan seluler, Sabtu (11/12).

Selama dalam perjalanan, rombongan relawan dan truk pengangkut bantuan tak menuai kendala berarti. Hanya saja, hujan mengguyur selama perjalanan membuat laju kendaran stabil.

“Karena membawa bantuan dan juga hujan, jadi kami harus berhati-hati. Alhamdulillah semua lancar sampai tujuan,” katanya.

Tiba di kantor DPD Partai NasDem Lumajang, bantuan langsung diturunkan dari truk. Selanjutnya, bantuan akan segera didistribusikan kepada korban erupsi.

“Bantuan langsung didistribusikan, kawan-kawan relawan juga langsung bergabung dengan relawan lainnya,” ujar Heri.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Lumajang, Haji Charles Meikyansah (HCM), mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Partai NasDem yang telah memberikan bantuan. Dirinya berjanji sesegera mungkin menyalurkan dan mendistribusikan seluruh bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih DPD Jepara dan DPW Jateng. Kami akan sebarkan kepada pengungsi yang dilakukan di posko maupun door to door,” kata HCM, yang juga Anggota DPR RI Fraksi NasDem Komisi XI dari Dapil IV Jawa Timur (Jember & Lumajang) itu.

Seperti diketahui, DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Semeru pada Jumat (10/12) petang kemarin. Selain mengirimkan bantuan bahan makanan dan sandang, DPD Partai NasDem juga mengirimkan bantuan relawan.

Bantuan yang dikirim merupakan hasil patungan seluruh anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai NasDem. Juga hasil sumbangan para pengurus partai dan organisasi sayap partai serta sumbangan dari masyarakat. (NJ05/jateng.nasdem.id/Y-7)

Add Comment