a

Posko Bantuan NasDem Salurkan Bantuan Korban Semeru

Posko Bantuan NasDem Salurkan Bantuan Korban Semeru

LUMAJANG (10 Desember): Memasuki hari ketujuh pasca erupsi Semeru, para relawan NasDem terus membantu masyarakat terdampak. Ketua DPD NasDem Kabupaten Lumajang, Haji Charles Meikyansah (HCM) menjelaskan, relawan NasDem terus ambil bagian dalam penanganan dampak erupsi Semeru.

“Khusus Partai NasDem, secara garis besar melakukan dua hal yang paling penting. Pertama rescue, baik membantu komponen lain seperti SAR, BNPB, maupun kelompok lain. Tugas rescue yang paling utama adalah mencari korban yang tertimbun maupun yang masih dicari dari guguran awan panas,” ujar HCM, Jumat (10/12).

Sedangkan untuk poin kedua, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Komunikasi dan Media ini menjelaskan, NasDem terus melakukan upaya untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban.

“Bantuan itu berupa fisik kami berikan di beberapa titik kecamatan terutama di Pronojiwo, Candipuro, Oro-oro Ombo, dan beberapa titik di Pasirian,” ucap HCM.

HCM sendiri diketahui setiap hari turun ke lapangan untuk mengawal para relawan NasDem dan pendistribusian bantuan.  Untuk hari ini yang tengah dilakukan pihaknya adalah penyaluran bantuan sembako untuk warga.

“Hari ini pembagian yang kita lakukan berupa beras, telur, gula, minyak, dan lain-lain. Kedua adalah perlengkapan mandi lengkap berupa handuk, sandal, odol, sabun, sambo, minyak angin, sampai obat-obatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, para relawan NasDem yang terdiri dari unsur Badan Rescue NasDem, Baret GP NasDem, Garda Pemuda NasDem, Liga Mahasiswa NasDem, serta para pengurus NasDem juga memberikan perhatian pada anak-anak dengan memberikan trauma healing.

Untuk diketahui, NasDem juga mendirikan dua posko di Candipuro dan Pronojiwo. Selain itu, NasDem juga mendirikan posko dapur umum khusus untuk para relawan gabungan.

“Kami bersyukur sekali ada kepedulian yang luar biasa yang dilakukan oleh masyarakat, bukan hanya masyarakat Lumajang namun dari kabupaten sekitar dan provinsi lainnya,” tutup HCM.

(jateng.nasdem.id)

Add Comment