a

Komandan Nasional Baret GP NasDem Apresiasi Relawan NasDem di Semeru

Komandan Nasional Baret GP NasDem Apresiasi Relawan NasDem di Semeru

JAKARTA (9 Desember):  Respon cepat relawan NasDem yang terdiri dari Badan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda serta Tim Badan Rescue NasDem (BRND) mendapat apresiasi dari Komandan Nasional Baret Garda Pemuda NasDem, Januardy Siregar. Para relawan diketahui langsung terjun ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru sejak Sabtu akhir pekan lalu.

“Apresiasi sekali pada teman-teman dari Lumajang, Jateng, Jatim, terutama Kakak-kakak dari Jember di bawah komando Ketua Garda Pemuda DPD Kabupaten Jember Kak David Handoko Seto. Saya sangat bangga dan sangat berharap ini bukan sekali kita membantu para korban erupsi Semeru,” ujar Adek, sapaan akrab Januardy, Kamis (9/12).

Support dari para relawan ini, ditegaskan, bukan hanya saat kejadian tetapi juga pasca-bencana mengingat trauma warga terdampak bencana serta erupsi susulan yang mungkin terjadi.

“Saya sangat berterima kasih pada teman-teman, pada Garda, pada Baret, Satkoda Jember, dan Kota Malang di bawah pimpinan Kakak Gagah Soeryo Pamoekti yang fokus dengan SARdognya,” ia menambahkan.

Sementara ini, Baret NasDem Pusat masih fokus pada pendelegasian relawan untuk membantu para korban erupsi Semeru. Adek juga menekankan bahwa pihaknya siap menerima mandat dan arahan dari Ketua Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh dan siap jika harus terjun langsung ke lapangan.

“Saya berdoa, kepada relawan-relawan dari NasDem Jatim semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Berharap kita tetap memberikan perhatian pada saudara-saudara kita. Karena saat ini masih melakukan pencarian,” ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih pada NasDem Jatim di bawah pimpinan Jeanette Sudjunadi, relawan DIY di bawah pimpinan Subardi, Relawan Jateng di bawah pimpinan Maharso, dan kakak-kakak Garda Pemuda NasDem Jatim di bawah kepemimpinan Kresna Dewanata, Ketua GP NasDem Jateng, Dandan, Ketua DPW Garda Pemuda DIY, Emiga Sando.

“Tak lupa Ketua DPD Lumajang Kak Charles Meikyansah, kami mengucapkan terima kasih untuk sambutannya pada teman-teman Baret yang sudah hadir di sana. Kami bergerak, berharap kita tergerak, bergerak kami karena keikhlasan. Bersatu teguh, berpegang erat, untuk meringankan beban dengan cepat dan badai cepat berlalu,” ucapnya.

Selama ini diketahui, Baret GP NasDem juga telah melakukan respon cepat terhadap bencana yang terjadi di Tabalong Kalimantan Selatan dan Lombok. (jateng.nasdem.id)

Add Comment