a

Relawan NasDem Gotong Royong Bersihkan Sampah di Posko Pengungsi Semeru

Relawan NasDem Gotong Royong Bersihkan Sampah di Posko Pengungsi Semeru

LUMAJANG (9 Desember): Erupsi Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) memaksa ribuan orang mengungsi ke sejumlah titik posko pengungsian . Situasi kedaruratan itupun menyebabkan menumpuknya sampah di beberapa titik yang menjadi konsentrasi berkumpulnya warga.

Melihat kondisi ini, Tim relawan NasDem tidak mau tinggal diam. Tim relawan bergerak cepat mengambil inisiatif untuk mengangkut sampah yang ada di lokasi pengungsian. Diantaranya seperti yang dilakukan di Desa Penanggal dan Sumbermujur.

“Mengingat memang banyak sekali penduduk yang saat ini berada di sana adalah orang-orang pendatang yang membantu korban erupsi bencana Semeru, banyak kantong kantong plastik dan makanan yang berserakan di sepanjang jalan posko di Sumbermujur sampai penanggal,” kata salah satu relawan NasDem, Abu, Rabu (8/12).

Tak hanya soal sampah, relawan NasDem juga malah berencana membentuk tim untuk memilah dan memilih baju-baju layak pakai untuk disumbangkan warga. Nantinya, baju-baju itu akan diantarkan langsung door to door kepada warga terdampak erupsi.

Saat ini, kondisi lapangan menunjukkan bantuan baju memang sudah mulai menumpuk. Untuk itu perlu dipilah dan dipilih agar mudah dalam pendistribusiannya.

“Kalau sudah dipilah dan dipilih, nanti saat ada yang butuh sarung, langsung bisa diambilkan tidak perlu dicari lagi,” pungkasnya.

(Nasdem Lumajang/Yd)

Add Comment