a

NasDem Lumajang Kompak Layani Warga di Pengungsian Semeru

NasDem Lumajang Kompak Layani Warga di Pengungsian Semeru

LUMAJANG (8 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lumajang, Jawa Timur hadir selama 24 jam buat warga korban letusan Gunung Semeru. Selain melakukan pencarian korban, NasDem juga mendirikan dapur umum memasok makanan buat warga di pengungsian.

Ketua DPD NasDem Lumajang, yang juga Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Haji Charles Meikyansah (HCM) mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian NasDem terhadap sesama. Dia berharap semua warga yang terdampak bencana dapat tegar menghadapi musibah ini.

“Ini semua tidak lain dan tidak bukan adalah bentuk keprihatinan kita semua terhadap masyarakat Lumajang yang hari ini harus tabah menghadapi bencana erupsi Semeru,” kata HCM yang juga Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem itu, Rabu (8/12).

Sementara itu Sekretaris Garda Pemuda NasDem Lumajang, Atok, mengatakan, saat ini Tim Relawan NasDem Lumajang yang turun langsung membantu melakukan evakuasi dan dapur umum diperkuat sekitar 50 orang.

Menurut Atok, selain memperhatikan dan memberi pelayanan optimal buat warga di pengungsian pihaknya juga menjaga kesehatan para relawan NasDem yang tersebar di wilayah sekitar Semeru. Salah satunya di Posko NasDem yang ada di Sumber Mujur.

“Dari tim kita Garda Pemuda NasDem Lumajang ada 50 anggota cuma kita buat shift supaya setiap hari teman-teman juga terjaga kesehatannya,” kata Atok.

Atok menjelaskan, seluruh elemen NasDem di DPD NasDem Lumajang serta DPD NasDem di daerah sekitar Semeru turut menurunkan kekuatan yang dimiliki baik untuk evakuasi hingga dapur umum.

“Dari Baret Rescue NasDem Jember 20 orang, Baret Rescue Jateng itu ada sekitar 5 orang jadi total kita di sini ada 75 orang,” tambah dia.

Dia pun sangat kagum dengan keluarga besar NasDem yang begitu kompak sehingga dapat memberikan pelayanan optimal buat warga Semeru. Dia juga merasa beruntung bisa turun langsung dalam misi sosial kali ini berikhtiar membantu meringankan beban warga.

“Untuk kita sendiri memang dari Garda Pemuda NasDem Lumajang memang masih baru tapi saya akui kesolidan dari teman-teman Garda Pemuda NasDem Lumajang sangat kompak. Salam hormat saya juga untuk teman-teman,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment