a

HCM : Tim Rescue NasDem Bergerak Atas Perintah Surya Paloh

HCM : Tim Rescue NasDem Bergerak Atas Perintah Surya Paloh

LUMAJANG (9 Desember): Tim Rescue NasDem secara aktif terus melakukan evakuasi korban erupsi Semeru. Pasca erupsi, tim sudah diperintahkan membuka posko di lokasi terdekat untuk membantu evakuasi korban.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Lumajang, Haji Charles Meikyansah (HCM), menjelaskan, kesiapan seluruh tim yang diterjunkan pasca erupsi berdasarkan perintah langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Sejak bencana Semeru datang, kami diperintahkan oleh ketua umum bapak Surya Paloh, untuk hadir memberikan bantuan,” kata HCM, Rabu (8/12).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menegaskan, langkah pertama dilakukan dengan mendirikan posko dan dapur umum. Semua dilakukan guna untuk memastikan semua pengungsi tercukupi kebutuhan makan dan minumnya. Berikutnya, langkah NasDem mengirimkan bahan makanan ke sejumlah posko pengungsian.

“Kita buka posko dan dapur umum untuk korban erupsi, kemudian tim rescue aktif bersama tim SAR dan relawan yang lain melakukan pencarian korban,” ungkap HCM.

Sekretaris DPD NasDem Lumajang, Usman Afandi, menjelaskan, sejauh ini NasDem memiliki tiga posko. Posko utama di kantor DPD, posko kedua di Cadipuro dan posko tiga di Pronojiwo. Seluruh posko tersebut diperuntukkan untuk membantu korban terdampak erupsi Semeru.

Dikatakan Usman, bantuan semuanya dikumpulkan di posko utama, kemudian disalurkan ke sejumlah posko pengungsian sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. Saat ini, ada sejumlah bahan kebutuhan pokok yang disiapkan. Diantaranya seperti ribuan telor, beras, sosis, kopi, kebutuhan mandi dan lainnya yang sudah siap didistribusikan sesuai kebutuhan.

“Sebagian sudah didistribusikan, namun masih terus berdatangan bantuan lainnya. Kami ucapkan terima kasih kepada DPW dan DPP NasDem yang membantu warga Lumajang,” pungkasnya.

(Nasdem Lumajang/Yd)

Add Comment