a

Pemangku Kepentingan Harus Satu Kebijakan Terkait Pandemi

Pemangku Kepentingan Harus Satu Kebijakan Terkait Pandemi

JAKARTA (7 Desember): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi menilai pemerintah inkonsisten dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Rencana kebijakan pemerintah (PPKM) saat Nataru menunjukkan sikap inkonsistensi, meski dengan alasan-alasan tertentu,” ujar Nurhadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Legislator NasDem itu mengatakan, inkonsistensi pemerintah terlihat saat para menteri mengeluarkan kebijakan yang berbeda.

“Rencana penerapan PPKM level 3 ke semua daerah digulirkan Pak Muhadjir (Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan). Sedangkan pembatalan rencana penerapan PPKM Level 3 saat Nataru oleh Pak Luhut (Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi),” urainya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu berharap para menteri bisa berkoordinasi sehingga tercipta satu kebijakan yang bulat dan tidak membingungkan.

“Para menteri bisa duduk bersama sehingga tidak memunculkan informasi yang membingungkan di masyarakat dan pemerintah daerah dalam menyikapi pandemi khususnya pada libur Nataru,” pungkasnya.

(RO/Dis/*)

Add Comment