a

Nurhadi Kirim Telur Satu Truk untuk Korban Semeru di Lumajang

Nurhadi Kirim Telur Satu Truk untuk Korban Semeru di Lumajang

LUMAJANG (7 Desember): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi mengatakan DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) bergerak cepat membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Nurhadi menjelaskan, NasDem Peduli mendirikan dapur umum yang dipusatkan di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jatim.

”Dapur umum dimulai sejak Senin (6/12), bertempat di Desa Oro Oro Ombo. Relawan yang dilibatkan merupakan gabungan relawan kader NasDem Kabupaten Blitar dan relawan Laskar Panji Peduli Kediri, Blitar dan Tulungagung,” kata Nurhadi dalam keterangan persnya, Senin (6/12).

NasDem Peduli, kata Nurhadi, juga mengirimkan satu truk berisi sembako dan telur untuk dimanfaatkan warga.

“Kita memesan telur dari Blitar sebanyak satu truk, selanjutnya di bawa ke daerah terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang. Kita juga mengirimkan sejumlah relawan untuk mengawal bantuan, dengan harapan bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran dan bisa diterima warga yang membutuhkan,” ungkap Nurhadi.

Legislator NasDem dari Dapil Jatim VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu mengatakan waktu operasional dapur umum akan berlangsung selama 10 hari.

”Harapannya dengan adanya dapur umum dari NasDem, urusan perut bisa teratasi. Karena banyak masyarakat terdampak di area Pronojiwo yang paling dekat dengan Gunung Semeru,” urainya.

Nurhadi yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Blitar itu menambahkan, kondisi rumah warga banyak yang tertimbun pasir dan sudah tidak mungkin lagi ditempati.

”Selain optimalisasi keberadaan dapur umum, kami juga melakukan kegiatan membantu warga dengan gotong royong, meliputi evakuasi warga serta bergabung bersama tim lainnya membantu sesama,” pungkasnya.

(Dis/*)

Add Comment