a

NasDem Sulsel Bergerak Bantu Korban Banjir di Makassar, Soppeng dan Maros

NasDem Sulsel Bergerak Bantu Korban Banjir di Makassar, Soppeng dan Maros

MAKASSAR (7 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bergerak membantu masyarakat terdampak banjir di beberapa lokasi yakni Makassar, Soppeng dan Maros. Aksi kemanusiaan tersebut merupakan arahan langsung Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS).

Di Kota Makassar intensitas curah hujan sangat tinggi dan terus turun sejak tanggal 4 hingga 7 Desember 2021. Akibatnya, beberapa titik di Kota Makassar terendam banjir. Melihat musibah tersebut NasDem Sulsel bersama Tim Sahabat Fatma bergerak cepat, turun langsung ke tengah masyarakat.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga Koordinator Sahabat Fatma, Mustaqim Musma, menjelaskan, NasDem hadir 24 jam untuk masyarakat. Dijelaskan dia daerah pertama yang dikunjungi Tim NasDem Peduli adalah warga yang terdampak banjir di Komplek Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar.

“Memang menjadi perhatian RMS, sebagai Ketua NasDem Sulsel. Jadi kader otomatis di bawah bergerak secara otomatis,” kata Mustaqim Musma, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Tim NasDem Peduli dan Sahabat Fatma bahkan harus berjalan kaki untuk menerobos banjir yang sudah mencapai di atas lutut orang dewasa. Rombongan NasDem pun langsung membagikan makanan siap saji buat warga. Masyarakat tampak sangat senang dan berterimakasih dengan senyum semringahnya.

Mustaqim menambahkan, selain membawa bantuan berupa makanan siap saji untuk para pengunsi korban banjir, pihaknya juga mendirikan dapur umum di halaman SMAN 12 Makassar. Posko darurat dan dapur umum itu diperuntukkan untuk warga yang terdampak banjir di Antang, Manggala.

“Dapur umum sejak siang tadi sudah didirikan di halaman SMAN 12 Makassar. Ibu Titi (Fatmawati Rusdi) minta agar dapur umum disediakan secepatnya,” kata dia.

Saat Tim NasDem Peduli tiba, warga Komplek Swadaya Mas sudah berada di dalam Masjid, tempat mengungsi warga sementara. Ketua RW setempat, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diserahkan Tim NasDem Peduli bersama Sahabat Fatma.

“Saya mewakili warga Swadaya Mas berterima kasih kepada Partai NasDem dan Bu Wawali Fatmawati Rusdi atas bantuannya ini. Kebetulan sejak pagi memang baru dapat makanan ini,” kata dia.

Sementara itu di Soppeng, DPD NasDem Soppeng, Sulsel juga bergerak cepat menjalankan pesan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) untuk bisa cepat bergerak menemui warga yang menjadi korban banjir. Tim NasDem Peduli sudah turun ke masyarakat sejak Senin (6/12).

Sedikitnya empat desa di tiga kecamatan Kabupaten Soppeng, terdampak banjir bandang. Banjir terjadi setelah tiga sungai di Kabupaten Soppeng meluap ke permukiman warga. Ketua DPD NasDem Soppeng, Andi Zulkarnaen Soetomo turun langsung memastikan bantuan tersalurkan dengan baik.

“Kakak Ketua RMS (Rusdi Masse) selalu sampaikan, jangan tinggal diam di saat warga dalam keadaan seperti ini. Datang lihat lalu beri solusi,” kata politisi yang akrab disapa Bogel didampingi Anggota Fraksi NasDem dan Garnita Malahayati NasDem.

Selain membawa bantuan untuk korban banjir berupa sembako. NasDem Soppeng juga memberikan support dan semangat kepada para warga yang menjadi korban banjir. (WH)

Add Comment