a

Legislator NasDem Maros Kerja Bakti Bareng Warga Antisipasi Banjir

Legislator NasDem Maros Kerja Bakti Bareng Warga Antisipasi Banjir

MAROS (7 Desember): Anggota DPRD Kabupaten Maros Fraksi NasDem, Kadir HL turun langsung bersama masyarakat dan pemuda di Lingkungan Sanggalea Selatan, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, untuk bergotong royong membersihkan saluran air yang penuh sampah dan rumput sehingga saluran air tersumbat, akhir pekan lalu.

Kadir HL menjelaskan, intensitas curah hujan yang begitu tinggi berpotensi mengakibatkan banjir di beberapa lokasi. Untuk itu, kata dia, masyarakat perlu waspada dan berusaha untuk mencegah agar banjir tersebut tidak terjadi di wilayahnya masing masing.

“Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan,” kata Kadir melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau agar seluruh masyarakat tertib membuang sampah pada tempatnya. Mengingat, hingga saat ini kerap ditemui banyak sampah di saluran air yang dapat menyumbat saluran-saluran air di lingkungan warga.

“Mari kita senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sehingga mereka juga menjaga kita. Lingkungan juga akan membalas sesuai dengan bagaimana kita memperlakukannya. Saat kita menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan senantiasa menjaga kebersihannya maka mereka pun akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada kita,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment