a

Leanpuri Center Bersama Liga Mahasiswa NasDem Sumsel Gelar Vaksinasi Massal

Leanpuri Center Bersama Liga Mahasiswa NasDem Sumsel Gelar Vaksinasi Massal

OKU (7 Desember): Leanpuri Center & Foundation bersama Liga Mahasiswa NasDem Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPD NasDem Ogan Komering Ulu (Oku) mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian Kabupaten OKU, Senin (6/12). Kegiatan itu sendiri diikuti sedikitnya 1.000 warga yang cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksin.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru hadir langsung dalam acara kali ini. Selain itu juga hadir Ketua Pembinaan Yayasan Leanpuri Center & Foundation Hj. Ratu Tenny Leriva HD, Anggota DPRD Sumsel sekaligus Ketua DPD NasDem Oku Yenny Elita, Plh Bupati Oku H. Edward serta Ketua Liga Mahasiswa NasDem Oku, Jason Gunawan.

Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel, Herman Deru, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencapai Sumsel yang sehat serta membangkitkan ekonomi masyarakat di Era Pandemi sekaligus mencapai target Herd Immunity pada tahun 2022.

Dirinya pun mengaku sangat optimis setelah melihat capaian vaksinasi di beberapa kabupaten yang ada di Sumsel. Salah satunya di Kabupaten OKU yang jumlah warga divaksinnya telah mencapai 61% hingga awal Desember 2021.

“Capaian vaksinasi di OKU sangat baik sudah 61%. Kalau ini bisa naik lagi sampai 70% lebih maka OKU dan Sumsel bisa herd immunity tahun 2022. Pemerintah tidak bekerja sendiri maka vaksinasi seperti yang dilakukan Leanpuri Center dan Liga Mahasiswa ini harus diikuti organisasi dan komunitas lain juga,” kata dia kepada awak media.

Menurut Herman Deru yang dikenal sebagai Bapak Infrastruktur Sumsel itu, apabila capaian vaksinasi ini terus didorong semua stakeholder terkait, maka dia semakin yakin target herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat di Sumsel tahun 2022 segera tercapai.

Herman Deru menambahkan, di saat pandemi seperti ini dibutuhkan kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat. Dia pun mengapresiasi komunitas mahasiswa dan organisasi, anggota dewan juga para ibu-ibu yang bisa melakukan gerakan vaksinasi ini dan kata dia Pemprov Sumsel melalui Dinas Kesehatan siap memberikan dukungan. Hal ini tak lain untuk mendukung pemerataan vaksinasi di Sumsel.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan senantiasa menjaga pola hidup sehat demi mengantisipasi bahaya penyakit yang terus mengintai.

“Sumsel saat ini berada pada posisi baik, kasus Covid-19 sudah berada di Zona Hijau, meskipun demikian pemerintah selalu menekankan lagi agar masyarakat untuk tidak lalai dalam melaksanakan aktivitas, terus mendisiplinkan diri untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan semoga Indonesia sehat berawal dari Sumsel yang sehat,” kata dia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sumsel, Jason Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan vaksin massal ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat masyarakat agar lebih antuasias melaksanakan vaksinasi.

“Kemudian kita juga berharap melalui vaksin massal ini dapat menghentikan penyebaran Covid-19, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat yang sudah divaksin. Jika ini terwujud, maka aktivitas masyarakat dapat berjalan normal lagi,” kata dia.

Seperti diketahui Leanpuri Center & Foundation adalah Lembaga sosial yang didirikan oleh almarhumah Hj Percha Leanpuri yang bertujuan untuk dapat berinteraksi langsung kepada masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan saat ini Leanpuri Center Foundation dinahkodai oleh Ratu Tenny Leriva Herman Deru adik kandung dari Almarhumah Hj. Percha Leanpuri. (WH)

Add Comment