a

Bantu Warga Semeru, NasDem Dirikan Posko dan Dapur Umum

Bantu Warga Semeru, NasDem Dirikan Posko dan Dapur Umum

LUMAJANG (7 Desember): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melalui DPD NasDem Kabupaten Lumajang langsung bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat erupsi letusan Gunung Semeru, Jawa Timur. Partai NasDem mendirikan posko darurat dan dapur umum guna memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang, H. Charles Meikyansah (HCM) mengatakan aksi sosial yang dilakukan para kader Partai NasDem murni untuk kemanusiaan dan saling membantu sebagai sesama anak bangsa.

“Kita terjun langsung membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru,” ujar HCM dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Dia mengungkapkan, sejak kali pertama letusan Semeru mengguncang Lumajang, akhir pekan lalu, NasDem langsung mengerahkan bantuan ke lokasi bencana melalui satuan Baret Rescue Garda Pemuda NasDem.

“Kemarin, saya dan Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi juga meninjau lokasi posko penanggulangan erupsi Gunung Semeru yang didirikan oleh rekan-rekan DPD NasDem Lumajang yang berada di titik Sumber Mujur,” terang HCM.

NasDem, menurut dia, hadir di seluruh aspek baik dukungan moril hingga kebutuhan warga pengungsi termasuk kesehatan para relawan yang bertugas dalam misi kemanusiaan kali ini.

Sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril kepada rekan-rekan yang merelakan waktunya, meninggalkan keluarganya di rumah untuk sementara waktu, atas nama persatuan, kesatuan dan kemanusiaan dalam suasana kebatinan yang sedang menimpa masyarakat Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

“Salam hormat saya yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan, diantaranya ada Baret NasDem Lumajang, Baret NasDem Jember, Tim SAR DIY, Jawa Tengah dan lain-lainnya,” tambah dia.

Lebih jauh, anggota Komisi XI DPR pun mengabarkan bahwa upaya-upaya rescue dan evakuasi terus dilakukan untuk mencari warga yang hingga hari ini dikabarkan belum diketahui keberadaannya. Dia pun berharap sederet nama warga yang belum ditemukan tersebut dapat segera berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Proses evakuasi masih terus berjalan. Doa terbaik kita semua untuk seluruh pejuang yang hari ini berada di garda terdepan,” pungkas HCM.

(RN)

Add Comment