a

PKK Perlu Bantu Pemerintah Turunkan Stunting di Daerah

PKK Perlu Bantu Pemerintah Turunkan Stunting di Daerah

JAKARTA (6 Desember): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam menerima kunjungan Pengurus PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/12).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan PKK Kabupaten Barru, setelah sebelumnya melaksanakan studi banding ke PKK DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saya selaku anggota DPR RI sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, kami mengajak pengurus PKK kabupaten dan kecamatan untuk studi banding ke Jakarta,” ujar Hasnah.

Legislator NasDem itu menjelaskan, studi banding dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas sekaligus media belajar bagi anggota PKK.

“Kunjungan ini sebagai peningkatan kapasitas dan belajar anggota PKK Barru, bagaimana kegiatan-kegiatan PKK yang nantinya bisa kita contoh dan diaplikasikan di daerah. Salah satunya terkait pencegahan stunting,” tegasnya.

Hasnah menegaskan penurunan angka stunting merupakan program prioritas nasional. Untuk itu, PKK turut serta dalam mewujudkan program prioritas tersebut.

“Penurunan angka stunting kan program prioritas. Nantinya ibu-ibu PKK ini sebagai garda terdepan membantu pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting,” tandas Legislator NasDem dari Dapil Sulsel II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) tersebut.

PKK, tambah Hasnah, adalah mitra bagi pemerintah dan akan terus secara sukarela dalam membantu menyukseskan program-program pemerintah.

“Termasuk kita kemarin-kemarin ikut membagi-bagikan masker, hand sanitizer, sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(Dis/*)

Add Comment