a

Ratusan Tukang Becak di Sukoharjo Gabung NasDem

Ratusan Tukang Becak di Sukoharjo Gabung NasDem

SUKOHARJO (5 Desember): Kantor DPD NasDem Kabupaten Sukoharjo mendadak ramai pada Sabtu (4/12) siang. Sedikitnya ratusan tukang becak yang merupakan anggota paguyuban tukang becak datang untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Partai NasDem.

Ketua DPD NasDem Sukoharjo, Purwanto atau yang lebih akrab disapa Jack Purwanto menerangkan tak kurang dari 130 tukang becak menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Partai NasDem. Para tukang becak ini kemudian langsung mendaftarkan diri untuk menjadi anggota dan mendapatkan e-KTA.

Alhamdulillah hari ini resmi 130 orang Paguyuban Becak Sukoharjo bergabung ke Partai NasDem,” kata dia seperti dilansir nasdem.jateng.id, Mingu (5/12).

Jack Purwanto pun merasa sangat bangga dengan bergabungnya Paguyuban Tukang Becak Kabupaten Sukoharjo ke dalam arus besar Gerakan Perubahan. Menurut dia langkah tersebut semakin membuktikan NasDem dicintai semua kalangan.

“Ini adalah bukti bahwa Partai NasDem dekat dengan wong cilik dan bisa menjadi rumah bersama bagi seluruh elemen masyarakat,” kata dia.

NasDem Sukoharjo kata Jack Purwanto berkomitmen untuk terus memperhatikan dan memperjuangkan ‘wong cilik’ termasuk para tukang becak. Tak hanya itu, NasDem Sukoharjo juga akan memberikan pelatihan-pelatihan agar mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar sebagai tukang becak.

“Kami berharap bertambahnya paguyuban tukang becak menjadi saudara baru Partai NasDem Sukoharjo bisa menambah semangat kami untuk mewujudkan target satu Fraksi di Sukoharjo,” kata dia.

Ketua Paguyuban Becak Sukoharjo Joko Sriyanto berkomitmen untuk mensosialisasikan Partai NasDem. Dalam kesempatan itu penyambutan ditandai dengan pembuatan e-KTA bagi seluruh anggota pengayuh becak ini, maka sah pula mereka menjadi anggota keluarga besar Partai NasDem.

“Saudara-saudara kita para abang becak berkomitmen untuk menjadi garda terdepan sosialisasi Partai NasDem di lingkungan kami tinggal dan lingkungan kerja kami,” kata Joko menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut, para tukang becak Sukoharjo kata Joko telah bersepakat bahwa mereka akan terus mengabarkan kebaikan dan mengajak pedagang pasar dan kaki lima di lingkungan mereka mangkal untuk bersama-sama membesarkan Partai NasDem. (nasdem.jateng.id/WH)

Add Comment