a

Reza Ketuk Kesadaran Masyarakat di Hari Disabilitas Internasional

Reza Ketuk Kesadaran Masyarakat di Hari Disabilitas Internasional

KEBUMEN (4 Desember): Anggota Departemen Kesehatan DPP Partai NasDem, Faiez Alauddien Reza Mardhika menekankan kepada masyarakat terkait pentingnya meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sahabat disabilitas.

Penegasan tersebut disampaikan politisi milenial Partai NasDem itu dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari Jumat (3/12). Reza masih melihat sahabat disabilitas kerap luput dari perhatian publik. Padahal, menurut dia, sahabat disabilitas memiliki potensi besar yang tidak terbatas.

Menurut Reza, saat ini lebih dari satu miliar warga di dunia merupakan penyandang disabilitas. Namun ironisnya, sahabat disabilitas kerap terabaikan dan tidak mendapatkan kesetaraan. Apalagi lanjut Reza, pada masa pandemi Covid-19 ini, disabilitas makin kesulitan dalam mendapatkan akses kesehatan.

“Saya berharap pada Hari Disabilitas Internasional ini, masyarakat Indonesia dapat memandang teman-teman disabilitas bukan sebagai sebuah kelompok yang butuh dikasihani. Namun, mereka butuh untuk diberikan kesempatan yang sama untuk berdaya dan tumbuh menjadi versi terbaik dari diri mereka,” kata Reza, seperti dilansir jateng.nasdem.id, Sabtu (4/12).

Dokter muda yang aktif dalam berbagai gerakan sosial terutama di bidang pendidikan kesehatan dan ekonomi itu menekankan pentingnya kesetaraan bagi para penyandang disabilitas.

“Bukan hanya masyarakat, tetapi pemerintah juga harus terus mendorong berbagai akses dan pelayanan yang setara bagi penyandang disabilitas sehingga dapat menciptakan ruang inklusif,” tegas dia.

Reza pun mengajak dan mengetuk hati masyarakat terutama pada masa pandemi ini, agar mampu meningkatkan kebersamaan terutama dengan para penyandang disabilitas agar menjadi perhatian utama sehingga kualitas kehidupan di masyarakat jadi makin baik. (jateng.nasdem.id/WH)

Add Comment