a

NasDem Bantaeng Bagikan Bibit Kakao Ikhtiar Petani Sejahtera

NasDem Bantaeng Bagikan Bibit Kakao Ikhtiar Petani Sejahtera

BANTAENG (2 Desember): DPD Partai NasDem Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan menggulirkan bantuan untuk petani. Kali ini dengan kembali membagikan bibit tanaman Kakao kepada Kelompok Tani Mawar di Kelurahan Bonto Manai Kecamatan Bisappu, Rabu, (1/12).

Kegiatan kali ini dihadiri lamgsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah, H. Hartawan Zainudin, Camat Bissappu, A. Sultan S.Sos. Lurah Bonto Manai, Muh. Anwar R, Anggota DPRD H Yusuf, Sekertaris NasDem Bantaeng, Ahmad Firhrun serta PPL Dinas Pertanian kabupaten Bantaeng.

Sekertaris NasDem Bantaeng, Ahmad Firhrun, melalui keterangan tertulisnya dengan tegas menyambut baik hadirnya berbagai komoditi pertanian di Kabupaten Bantaeng. Pihaknya pun mengatakan akan mengajukan permohonan ke DPD Partai NasDem untuk pengadaan 1 hektar pada tahun 2022 mendatang.

“Kami tetap mensupport kreativitas petani kita di Kabupaten Bantaeng, dengan adanya berbagai komoditi pertanian tentunya dapat menciptakan peluang usaha baru yang berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Ahmad Firhrun.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintah Hartawan Zainuddin, turut mengapresiasi Partai NasDem yang terus mendukung upaya memajukan pertanian di Kabupaten Bantaeng. Terutama dalam ikhtiar meningkatkan kesejahteraan para petani Bantaeng.

“Ini terbukti dengan berbagai bantuan yang diberikan Partai NasDem kepada petani kita di Kabupaten Bantaeng,” ungkap dia.

Tak hanya di situ, dirinya juga memuji Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Fraksi NasDem, H. Muhamad Yusuf yang menurut dia mampu membuat suasana DPRD sejalan dalam upaya membangun daerah.

Hartawan juga sangat tertarik dengan pilot projects Kelompok Tani Mawar di Kelurahan Bonto Manai, yang mengembangkan jenis tanaman herbal seperti Kunyit Hitam yang dikenal memiliki bermacam khasiat untuk menyembuhkan banyak penyakit.

“Ini obat mujarab tradisional orang tua kita dulu, yang diyakininya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit,” kata dia.

Selain itu menurut dia banyak pontensi ekonomi pertanian di Bantaeng untuk bisa dikembangkan selerti tanaman herbal dan juga kakao.

Brand identity kita sudah ada, seperti Kunyit Bidara, Teh Daun Kelor dan lainnya, yang di kelola UMKM kita, tentu dengan hadirnya inovasi kreatif, Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan mensupport kreativitas petani tersebut,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment