a

Cegah DBD, Legislator NasDem Kota Bogor Terjunkan Tim Fogging

Cegah DBD, Legislator NasDem Kota Bogor Terjunkan Tim Fogging

BOGOR (27 November): Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi NasDem, Devie Prihartini Sultani (DPS) menerjunkan sejumlah Tim Fogging ke wilayah RW 07 Kelurahan Sukasari Kota Bogor. Langkah tersebut dilakukan atas permintaan warga setempat dan juga kader Pos Yandu Candra Kirana, Jumat (26/11).

Devie menerangkan, kegiatan yang dilakukan bersama DPC NasDem Kecamatan Bogor Timur itu ditempuh lantaran adanya peningkatan penderita DBD, khususnya di wilayah Kota Bogor. Sehingga kata dia, ada banyak permintaan masyarakat untuk melakukan penyemprotan fogging di wilayahnya.

“Maka saya menyarankan kepada seluruh masyarakat, kader posyandu, RT RW kelurahan dan kecamatan dan teman-teman puskesmas untuk juga melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) jentik-jentik nyamuk agar pelaksanaan fogging ini bisa lebih maksimal hasilnya,” kata Devie.

Devie juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memperhatikan apabila di lingkungan warga terdapat genangan-genangan air. Menurutnya, Tim Relawan DPS sudah menerima beberapa list permintaan untuk dilakukan fogging di wilayah kota bogor.

“Kemarin kita lakukan di wilayah Kecamatan Bogor Timur Kelurahan Sukasari di RW 07 bersama-sama dengan aparat setempat juga kader Posyandu candra kirana,” tambah dia.

Sebelumnya masih kata Devie timnya juga melalukan fogging di Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat dan di Keluraham Ciparigi Bogor Utara. Hal tersebut dilakukan juga atas bentuk kepedulian terhadap masalah kesehatan warga Kota Bogor.

“Saya juga mendapat informasi bahwa di RSUD Kota Bogor ruang-ruang perawatan maupun IGD dipenuhi oleh pasien-pasien DBD baik anak-anak maupun dewasa,” kata dia.

(WH)

Add Comment