a

Gelaran Futsal NasDem Kota Ambon Masuki Babak 36 Besar

Gelaran Futsal NasDem Kota Ambon Masuki Babak 36 Besar

MALUKU (24 November): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Abdullah Tuasikal menggelar kompetisi futsal dalam rangka memperingati Satu Dekade Partai NasDem. Gelaran tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat.

Gelaran Turnamen Futsal NasDem kali ini dibuka secara resmi Ketua DPD NasDem Kota Ambon yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Maluku, Mourits Tamaela. Dalam sambutannya Mourits mengatakan, turnamen futsal merupakan inisiatif dari Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Abdullah Tuasikal.

“Mengawali sambutan ini, saya memohon maaf dari saudara-saudara sekalian, sebenarnya Pak Abdullah Tuasikal berkenan hadir untuk membuka kegiatan ini.Tapi karena beliau sementara melaksanakan tugas kenegaraan di beberapa daerah sehingga beliau mempercayakan saya untuk menghadiri dan membuka kegiatan ini. Nantinya beliau akan hadir di pertandingan akhir atau pada sesi penyerahan tropi kepada para pemenang,” kata Mourits, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/11).

Mourits yang juga anggota DPRD Kota Ambon itu menyebutkan, sebagai ketua Asosiasi Futsal Maluku dirinya sangat memahami antusiasme generasi muda Maluku yang punyai bakat dalam bidang olahraga futsal. Untuk itu akan terus menjadi perhatian penting AFP Maluku guna meningkatkan kemampuan bermain dan mental para pemain muda di Maluku.

“PON di Papua kemarin kita absen. Saya optimistis dan menaruh harap di pundak saudara-saudara bahwa PON berikut yang berlangsung di Aceh, tim futsal Maluku akan tampil,” kata dia.

Mourits juga menekankan, ajang pertandingan futsal kali ini tentunya ada tim yang kalah dan ada tim yang menang. Akan tetapi menurut Maourits ada hal penting yang harus diingat yakni menjunjung tinggi sportifitas dan semangat fair play, karena menurut dia di situlah mentalitas para pemain diuji.

“Saya minta kesadaran yang tinggi dari seluruh panitia pelaksanan peserta yang hadir bahkan penonton untuk betul-betul menjaga protokol kesehatan yang ada di tempat ini. Saya berharap bisa menjadi contoh ke depan,” tutup dia.

Turnamen Futsal NasDem Kota Ambo diikuti sedikitnya 72 tim futsal yang berasal dari Kota Ambon. Kegiatan kali ini akan berlangsung selama 11 hari ke depan.

Memasuki hari ketiga gelaran turnamen Futsal NasDem Kota Ambon telah memasuki babak 36 besar dengan rincian total sudah ada 12 tim yang dipastikan lolos ke babak 36 besar. (WH)

Add Comment