a

NasDem Jambi Dukung Acara Pencarian Bakat Atlet Binaraga

NasDem Jambi Dukung Acara Pencarian Bakat Atlet Binaraga

JAMBI (23 November): Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jambi, bersama Partai NasDem menyelenggarakan Turnamen Terbuka Fitness “MR JAMBI 2021”. Dalam acara yang dihelat di Mall Jamtos tersebut disponsori Perumdam Tirta Mayang, Informa, Koni Provinsi, Dispora Provinsi dan Dispora Kota Jambi.

Turnamen dibuka langsung Walikota Jambi, DR. H. Syarif Fasha yang juga Ketua DPW NasDem Jambi. Dalam sambutannya, Syarif menyampaikan, kegiatan itu digelar untuk mencari bibit atlet berbakat masa depan. Menurutnya, kegiatan ini yang pertama di masa pandemi, mengingat Jambi sudah PPKM level I.

“Jadi kita bisa mengadakan event dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan ada nya event ini nanti nya bisa mencari bibit-bibit atlet yang berbakat untuk Jambi,” ungkap Syarif, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/11).

Pada kesempatan yang sama, Ketua PBFI Provinsi Jambi, Pangeran Simanjuntak, mengatakan, dalam turnamen terbuka kali ini juga menghadirkan bintang tamu Chairul Ansori dan Iwan Mamurai (Juara 1 PON PAPUA kelas 75 kg).

“Turnamen ini diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit yang berbakat dimana nantinya akan kita bina untuk menjadi Atlet Binaraga Jambi yang akan diikutsertakan dalam mengikuti PON Tahun 2024. Dimana Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah,” kata Pangeran Simanjuntak.

Pangeran menambahkan, kegiatan ini merupakan event perdana dari PBFI Provinsi Jambi, selama masa pandemi melanda Indonesia. Ke depan ajang yang sama bakal menjadi program rutin yang digelar setiap tahun. Pangeran berharap para pemenang lomba bisa terus berlatih supaya menjaga kondisinya.

Alhamdulilah hari ini kita bisa mengadakan Turnamen Terbuka Fitness “MR JAMBI 2021” dengan peserta lebih dari 100 peserta , dengan tiga kelas yang dipertandingkan yakni : Man Athelentic Physique, Man Sport physique, dan Man Fitness,” kata dia.

Turnamen berlangsung cukup meriah dengan peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Jambi kota dan Kabupaten se-Provinsi Jambi, Lampung, Sumatra Selatan, Bengkulu, Pekan Baru, Linggau. Para peserta memperebutkan tropi dan uang pembinaan total sekitar Rp20 juta. (WH)

Add Comment