a

Lestari Moerdijat Bantu Tim Olahraga di Daerah

Lestari Moerdijat Bantu Tim Olahraga di Daerah

DEMAK (18 November): Wakil Ketua MPR Dr Hj Lestari Moerdijat melalui komunitas binaannya, Sahabat Lestari, serahkan bantuan alat olahraga Program Kemitraan Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada sejumlah klub olahraga di Demak dan Kudus, Jawa Tengah.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Tim Sahabat Lestari Kabupaten Demak Lia Eldest Sihotang dan Naila Fitria, Ketua Remda Solikin dan anggota Remda. Di komunitas Pemuda itu, bantuan yang diberikan berupa 5 buah bola voli, 1 buah net voli dan satu set peralatan olahraga tenis meja.

“Bantuan alat olahraga ini sebagai bentuk dukungan Komisi X DPR RI dan Kemenpora bagi klub-klub olahraga yang ada di daerah,” kata Lia Eldest Sihotang, Tenaga Ahli anggota Komisi X DPR RI Lestari Moerdijat saat menyerahkan bantuan di Base Camp Komunitas Pemuda Remda di Desa Merak, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (17/11).

Dijelaskan Lia, total bantuan alat olahraga yang disalurkan terdiri dari bola voli (9 buah), net voli (3 buah), tenis meja satu set, bola futsal (6 buah), bola sepak (5 buah), raket bulu tangkis (6 buah) dan net bulu tangkis (3 buah).

“Bantuan penyaluran alat olahraga ke daerah, merupakan salah satu upaya Kaka Lestari Moerdijat untuk meningkatkan dan membiasakan masyarakat untuk hidup sehat,” kata dia lagi.

Selain itu, tambah Lia, bantuan tersebut juga bertujuan memberi dukungan kepada klub-klub olahraga di daerah agar mampu berkembang dan berprestasi hingga tingkat nasional, bahkan mancanegara.

“Bantuan alat olahraga di Kabupaten Demak, diserahkan kepada tiga klub olahrga, yaitu Klub Olahraga Desa Remda, di Kecamatan Dempet, kemudian Caltico FC di Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, dan Klub Voli Gayenk di Desa Tuwang, Kecamatan Karang Anyar,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Remda, Solikin, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lestari Moerdijat yang juga Anggota Mahkamah Tinggi Partai NasDem atas seluruh bantuan dan perhatiannya selama ini.

“Terima kasih atas perhatian Ibu Lestari Moerdijat atas perhatian kepada klub olahraga di daerah khususnya kepada klub Remda. Bantuan alat olahraga ini sangat bermanfaat untuk menunjang klub meningkatkan kemampuan dalam bermain dan bertanding,” kata Solikin.

Sehari sebelumnya, Lestari Moerdijat melalui Sahabat Lestari juga telah membantu menyaluran beasiswa PIP program Kemendikbudristek. Secara simbolis penyerahan buku tabungan beasiswa tersebut diberikan kepada pelajar di SD Islam Bayt Assalam Rengging, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Menurut Naila Fitria, Tenaga Ahli Lestari Moerdijat yang merupakan legislator NasDem dari Dapil II Jawa Tengah itu, pelajar penerima beasiswa tersebut berjumlah 29 pelajar dengan setiap siswa menerima sebesar Rp 450 ribu.

“Beasiswa untuk siswa sekolah dasar tersebut, diharapkan mampu ikut menyukseskan wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah,” tutup Naila.

(NasDem Jateng/WH)

Add Comment