a

Eva Stevany Rataba Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa

Eva Stevany Rataba Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa

TORAJA UTARA (18 November): Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba (ESR) mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa di rumah Aspirasi ESR, Rabu (17/11). Eva hadir dalam Kegiatan tersebut melalui zoom meeting dan dihadiri Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Toraja Utara, Michael, Wakil Ketua DPD II KNPI Toraja Utara Yultin, serta Pengurus DPD Partai NasDem Toraja Utara yang sekaligus menjadi pemateri.

Dalam sambutannya, Eva mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan mengingatkan komitmen untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, terutama bagi para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Mahasiswa, kata dia, harus mampu menyerap nilai-nilai kebangsaan agar memiliki semangat dan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.

“Kita harus tetap produktif dan mampu meningkatkan kompetensi diri kita meski dalam situasi pandemi,” kata Eva melalui keterangan tertulisnya, Kamis (18/11).

Selain meningkatkan kompetensi, dirinya juga berpesan agar para mahasiswa berani mengambil peran untuk menyambut masa depan dengan tetap mempertahankan karakter dan nilai-nilai kebangsaan.

Masih kata Eva, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

“Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, Viona Tandilingtin, mengatakan, semangat persatuan kesatuan mahasiswa tertanam penuh dalam pengkaderan di kampus Kebangsaan dan Kerakyatan.

“Kami mahasiswa Toraja  bersatu untuk untuk kemajuan bangsa ini. Kami optimis kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Sosialiasi empat pilar kali ini dilanjutkan dengan penyampaian materi serta diskusi bersama para peserta dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (MEDCEN ESR/CYBER NASDEM TORAJA UTARA/WH))

Add Comment