a

NasDem Kabupaten Nias Jalin Hubungan Baik dengan Mitra di Daerah

NasDem Kabupaten Nias Jalin Hubungan Baik dengan Mitra di Daerah

NIAS (17 November): Setelah mendapat SK dari DPP Partai NasDem melalui DPW Partai NasDem Sumatera Utara pada tanggal 1 November 2021, DPD Partai NasDem Kabupaten Nias langsung bergerak melakukan konsolidasi internal.

Selanjutnya pada tanggal 15 November 2021, DPD Partai NasDem Kabupaten Nias melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan salinan SK kepada mitra di Pemerintahan Kabupaten Nias yakni Kesbangpol dan Linmas.

Rombongan NasDem Kabupaten Nias diterima langsung Sekretaris Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Nias, Elimana Mendrofa.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari pengurus Partai NasDem dan pesan agar Partai NasDem bisa berkontribusi dalam membangun kesadaran politik masyarakat.

“Sehingga pemahaman masyarakat terhadap politik dan demokrasi bisa seiring sejalan dengan pemerintah dan partai politik,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu kepada nasdem.id, Rabu (17/11).

Selain itu, dijelaskan Yosafati, DPD NasDem Kabupaten Nias juga berkunjung ke KPU setempat dan langsung diterima Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa bersama komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Kabupaten Nias.

KPU Kabupaten Nias, kata Yosafati, juga menyambut hangat kehadiran DPD Partai NasDem Kabupaten Nias. Selain mengucapkan selamat, KPU juga meminta kesediaan Partai NasDem untuk dapat mendukung program kerjanya, yakni Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

“Guna terselenggaranya pemilu sesuai dengan tahapannya, stakeholder berperan aktif dalam semua proses kepemiluan sehingga harapan kita semua, pemilu menjadi berkualitas,” kata Yosafati lagi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Nias mengingatkan agar salinan SK yang telah diterima oleh KPU setempat dapat segera diinput oleh DPP Partai NasDem dalam sipol sehingga tidak menghalangi proses validasi administrasi partai politik di masa akan datang.

Setelah berkunjung ke KPU, kemudian DPD Partai NasDem Kabupaten Nias mengunjungi Bawaslu setempat dan diterima langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Hura dan didampingi Koordinator Divisi PHML.

Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura, mengharapkan kerjasama dan kemitraan dengan partai politik agar semua pemangku kepentingan dalam proses pemilu dapat berkontribusi dengan ikut serta mengawasi penyelenggaraan pemilu.

“Kita bersyukur, pemilu legislatif tahun 2019 dan pilkada 2020 lalu telah berlangsung dengan lancar, aman dan damai tanpa gangguan apapun,” kata dia.

Selain dipimpin Yosafati Waruwu, kunjungan DPD Partai NasDem Kabupaten Nias ke Kesbangpol, Linmas, KPU Kabupaten Nias dan Bawaslu setempat juga dihadiri oleh Maspena Gulo Sekretaris NasDem, Soziduhu Lombu Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Petrus SJ Waruwu Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, dan, Jeiner Fataro Iman Gea Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas. (WH)

Add Comment