a

NasDem DKI Bantu Fasilitasi Pemulangan Buruh Migran yang Sakit

NasDem DKI Bantu Fasilitasi Pemulangan Buruh Migran yang Sakit

JAKARTA (16 November): Partai NasDem DKI Jakarta membantu proses pemulangan buruh migran asal Bojonegoro yang bekerja di Malaysia, Ari Andini. Ari harus pulang sebelum kontrak habis karena sakit tulang belakang kronis.

Proses pemulangan Ari dilakukan dengan kerjasama antara DPW Partai NasDem DKI Jakarta dengan DPP Gemuruh Partai NasDem untuk melakukan koordinasi terkait penjemputan di Bandara Soekarno Hatta  dan selanjutnya akan diproses pemulangan sesuai mekanisme yang berlaku. Minggu, (14/11).

“Tanggal 13 malam saya mendapat telpon dari kakak Jakfar yang mendapat informasi dari kakak Yulisa Baramuli. Intinya ada TKI sakit yang dibantu Partai NasDem untuk dipulangkan ke tanah air. Alhamdulillah yang bersangkutan tiba di tanah air dan bisa segera dipulangkan ke kampung halaman,” ujar Nurcahyo Anggorojati, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, seperti dilansir nasdemjakarta.id, Selasa (16/11).

Pria yang akrab disapa Yoyok ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan para pengurus Partai NasDem. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Partai NaDem terhadap nasib buruh migran Indonesia.

“Terima kasih dan apresiasi sebesarnya saya ucapkan atas kerja yang luar biasa mengurus TKI dari pagi sampai malam, menghubungkan antara instansi terkait dan keluarga,” ujarnya.

Sekjen DPP Gemuruh Partai NasDem, Noak Banjarnahor mengatakan proses pemulangan TKI sesuai arahan Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, setelah berkoordinasi dengan Partai NasDem Malaysia yang juga turut membantu kepulangan Ari Andini.

“Saat ini sedang diurus untuk dokumen-dokumennya, yang pasti kami akan bantu fasilitasi kepulangan Ari Andini ke Bojonegoro, kami melakukan penjemputan di Bandara Soeta setelah itu akan diproses pemulangan ke Bojonegoro sesuai mekanisme yang berlaku dan setelah sampai di Bojonegoro akan segera dilakukan perawatan di RSUD Bojonegoro,” imbuhnya.

(nasdemjakarta.id/*/FM)

Add Comment