a

Bantuan Kader NasDem Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Banjir

Bantuan Kader NasDem Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Banjir

LIMBOTO (16 November): Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bersama jajaran pengurus DPW dan DPD NasDem Gorontalo berbelanja pakaian untuk dibagikan kepada korban banjir di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, beberapa hari lalu.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi Partai NasDem, Indriani Dunda turut menyaksikan langsung kegiatan tersebut. Menurutnya, Rachmat Gobel hadir untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat pasca terdampak banjir. Dia juga melihat ada sisi kemanusiaan yang tinggi dari sosok Gobel.

Indriani menilai, hadirnya Rachmat Gobel sekaligus untuk mendengar langsung terkait masalah banjir yang dihadapi masyarakat Gorontalo. Gobel juga langsung mengambil inisiatif untuk membantu korban banjir dan mencari solusi ke depan agar bencana serupa tidak terulang kembali.

“Ketika mendengar keluhan masyarakat yang terkena banjir, dengan spontan Kakak Rachmad Gobel mengajak kita kader NasDem mencari toko pakaian untuk diberikan kepada masyarakat,” kata Indriani, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11).

Dari kunjungannya itu, menurut Indriani, Gobel berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban masyarakat. Menurut dia kebutuhan sandang bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara sangat mendesak.

“Kami memilih sendiri kebutuhan masyarakat, seperti pakaian ibu-ibu berupa daster, pakaian anak-anak, pakaian dalam serta pakaian dewasa. Semua pakaian mereka hanyut terbawa banjir yang terjadi tiba-tiba saat malam hari,” terangnya.

Karena kepedulian dan perhatiannya, Indriani menilai sosok Rachmat Gobel adalah seorang negarawan sejati yang mengedepankan kepentingan bersama, kepentingan bangsa dibanding kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Di mata saya Kakak RG (Rachmad Gobel) adalah seorang negarawan sejati. Mencintai negeri dan berkeinginan membangun Gorontalo benar-benar dari lubuk hatinya. Beliau inspirasi bagi saya untuk selalu menebar kebaikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

(RO/WH/*)

Add Comment