a

Nasdem Dukung Kelompok Tani Kembangkan Usaha

Nasdem Dukung Kelompok Tani Kembangkan Usaha

SIDRAP (15 November): Kegiatan Pesta Panen yang digelar Warga Dusun Abbanuangnge, Desa Bila, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap mendadak terasa berbeda dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris NasDem Sulsel, Senin (15/11).

Selain sengaja hadir untuk menyapa masyarakat, dalam kegiatan pesta panen yang dikenal dengan Mappadendang dan Mattojang itu, Syahar panggilan akrab Syaharuddin juga sekaligus menggelar “Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan, Kepahlawanan” dengan cara yang lebih mudah dicerna masyarakat.

Syahar dalam sambutannya di hadapan masyarakat menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan budaya masyarakat. Karena itu, dia akan menghadirkan tempat khusus untuk kegiatan budaya di lokasi tersebut dan sekaligus bisa digunakan kelompok tani mengembangkan usahanya.

“Kita buat yang permanen, tidak sewa tenda lagi, Insya Allah tahun 2022 nanti kegiatan pesta panen bisa menggunakan Aula Tani,” tegas Syahar dalam keterangannya kepada nasdem.id, Senin (15/11).

Dalam kesempatan itu, politisi asli Sidrap itu juga memberikan bantuan berupa puluhan Hand Sprayer (Kompor Cas) Pertanian kepada masyarakat di Desa Bila. Syahar mengaku sangat memahami suara hati petani bahwa banyak tantangan yang dihadapi.

Syahar melihat tantangan seperti pemberantasan hama dan cuaca buruk seperti banjir, yang mungkin bisa mempengaruhi hasil produksi dan pendapatan para petani harus bijak disikapi seluruh pihak.  Karena itu ia menyampaikan komitmennya untuk membantu para petani.

Salah satu upaya Syahar dalam membantu para petani adalah mencari jalan keluar dengan mengurangi biaya produksi dengan terus berupaya mencarikan bantuan baik di pemerintah provinsi hingga ke pemerintah pusat, Salah satunya dengan menghadirkan bantuan handprayer dan handtraktor.

“Jadi masyarakat petani tidak perlu lagi membeli handprayer maupun handtraktor, tapi ingat bantuan itu jangan dijual,” tutup dia.

(WH)

Add Comment