a

Layang-Layang NasDem Simbol Pemersatu Bangsa

Layang-Layang NasDem Simbol Pemersatu Bangsa

JAKARTA (12 November): Peringatan Satu Dekade Partai NasDem di Jalan Restorasi diisi para kader NasDem di berbagai daerah dengan banyak kegiatan bermanfaat. Salah satunya ada cara unik yang sukses menarik perhatian masyarakat. Puluhan layang-layang berukuran besar bertemakan Partai NasDem terbang menghiasi langit Jakarta di hari ulang tahunnya.

Ketua Pembina Komunitas Layang-Layang NasDem, H. Ayep Zaki, mengatakan, layang-layang milik Partai NasDem punya perbedaan dari layang-layang pada umumnya. Layang-layang NasDem kata dia memiliki ukuran cukup besar dengan rangkaian layang-layang yang mencapai puluhan pada setiap rangkaiannya.

“Kita memiliki layang-layang dengan berbagai corak, mulai dari yang berwarna merah putih dengan logo Partai NasDem dan gerakan perubahan di tengahnya, diikuti di bawahnya layang-layang kecil bertuliskan gerakan perubahan,” kata Ayep saat dihubungi nasdem.id, Jumat (12/11).

Ayep yang juga Pengurus Pusat MUI Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat itu menambahkan, layang-layang NasDem bukan hanya bernilai seni tetapi juga memiliki nilai filosofis yang sangat kuat. Menurut dia, dengan terbang tingginya layang-layang NasDem membuktikan bahwa gerakan perubahan terus berkibar merestorasi Indonesia.

“Layang-layang paling atas berukuran 2,2 meter diikuti layang-layang kecil di rangkaian bawahnya ini tandanya NasDem mengibarkan gerakan perubahan di seluruh Indonesia dengan ulang tahunnya yang ke-10 terus bergelora Partai NasDem dengan gerakan perubahannya,” lanjut dia.

Lebih jauh Ayep meyakini bahwa menerbangkan layang-layang merupakan kegiatan masyarakat Indonesia yang tidak mengenal usia, etnis, suku, agama, dan golongan. Layang-layang diakui dia dapat diterima dan dicintai oleh semua kalangan tanpa batasan.

“Dia menjadi simbol pemersatu bangsa. Begitulah Partai NasDem dengan misi gerakan perubahannya memandang bangsa Indonesia sebagai satu kesatuan yang utuh, yang harus terus berubah menuju kemajuan,” terang dia.

Ke depan, menurut Ayep, layang-layang yang menjadi simbol gerakan perubahan tersebut akan terus diterbangkan di berbagai daerah melalui Komunitas Layang-Layang Partai NasDem sehingga masyarakat dapat ikut menjaga semangat gerakan perubahan dimanapun berada hingga setinggi angkasa.

“Ini akan terus dibudayakan di seluruh wilayah Indonesia diawali dari Jawa barat diterbangkan di DKI Jakarta menerbangkan layang-layang gerakan perubahan setinggi tingginya,” kata politisi asal tatar sunda ini.

Ayep yang juga Dewan Pakar NasDem Sukabumi itu pun mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-10 Partai NasDem. Dia berharap rasa kepedulian dan kepekaan NasDem terhadap seluruh sendi kehidupan masyarakat Indonesia dapat terus dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas di berbagai tempat.

“Semoga Partai NasDem dengan cita-citanya yang tinggi menjadi pemersatu Bangsa dapat semakin diterima dan dicintai oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia,” pungkas dia.

(WH)

Comments

  • November 12, 2021
    Arbi Sihdi

    Luar biasa Ayep Zaki, pergerakannya sungguh sangat terasa di masyarakat.. mudah-mudahan calon Menteri

    Reply

Add Comment