a

Kerja Keras dan Rendah Hati adalah Jalan Restorasi

Kerja Keras dan Rendah Hati adalah Jalan Restorasi

JAKARTA (12 November): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto bersyukur Partai NasDem selama 10 tahun diberi kepercayaan masyarakat untuk berbuat bagi bangsa dan negara.

“Puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala bahwa sampai hari ini 10 tahun Partai NasDem berdiri kokoh, berbakti, berbuat kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Sugeng saat menghadiri Perayaan HUT ke-10 Partai NasDem yang mengambil tajuk ‘Satu Dekade di Jalan Restorasi’ di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/11).

Partai NasDem, jelas Legislator NasDem tersebut, terus melakukan upaya konsolidasi organisasi untuk memperjuangkan gagasan besar partai.

“NasDem adalah partai perubahan dengan jalan restorasi. Kita mengenal perubahan melalui revolusi, evolusi tetapi NasDem mengambil jalan restorasi,” tegasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Kabupaten Cilacap dan Banyumas) itu menegaskan, semua kader Partai NasDem bisa berperan untuk masyarakat dan negara di level masing-masing.

“Misalnya di legislatif, saya mendapat kepercayaan menjadi Ketua Komisi VII DPR. Kita telah berbuat semaksimal mungkin untuk fungsi- fungsi legislasi,” terang Sugeng.

Sugeng menambahkan, kini dirinya di Komisi VII DPR tengah memperjuangkan RUU Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

“Perspektif ke depan soal energi misalnya, tidak lepas dari konteks global warming. Kita sadar betul bahwa fosil yang selama ini menjadi andalan energi kita, selain sudah semakin terbatas tetapi juga menyumbang karbon yang tinggi, merobek lapisan ozon sehingga suhu bumi mulai naik,” paparnya.

Untuk itu, Fraksi NasDem akan terus memperjuangkan RUU EBT sebagai solusi sumber energi baru di Indonesia sekaligus menekan emisi dari bahan bakar fosil.

“Energi fosil yang selama ini menjadi andalan kita cepat atau lambat akan kita kurangi dengan energi baru dan terbarukan,” tambahnya.

Sugeng juga menggarisbawahi agar Indonesia memanfaatkan sumber daya mineral seperti nikel untuk kemaslahatan bangsa.

“Semua kekayaan terus-menerus dikelola sedemikian rupa sehingga memberi kehandalan yang prima bagi bangsa. Nikel salah satu bahan yang sangat dibutuhkan industri baterai, itu sangat berguna dalam konteks energi baru dan terbarukan ke depan,” ujarnya.

Legislator NasDem itu menegaskan, bangsa yang handal adalah bangsa yang menggunakan energi murah tetapi bersih dan berkelanjutan.

Partai NasDem ke depan akan berupaya meningkatkan integritas dan profesionalitas untuk mendapat kepercayaan yang lebih dari masyarakat.

“Kita sadar betul politik masih diwarnai biaya politik yang tinggi dan itulah salah satu mata rantai korupsi. Untuk itu, kita potong dengan politik tanpa mahar. Integritas dan profesionalitas dilakukan dengan kerja keras dan rendah hati. Itulah jalan restorasi,” pungkasnya.

(Dis/*)

Add Comment