a

Di Hari Ulang Tahun, NasDem Lamsel Bantu Korban Banjir

Di Hari Ulang Tahun, NasDem Lamsel Bantu Korban Banjir

LAMPUNG SELATAN (12 November): Tepat di hari ulang tahun ke-10 Partai NasDem, DPD NasDem Lampung Selatan (Lamsel) turut serta memberikan bantuan kepada ratusan warga di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, yang dilanda banjir Rob sejak beberapa hari lalu.

Ketua DPD NasDem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi, memimpin langsung aksi sosial kali ini. Para kader NasDem turun ke lokasi yang masih tergenang air setinggi lutut untuk menyampaikan bantuan. Wahrul mengatakan, ratusan bantuan yang diberikan berisi aneka bahan makanan pokok hingga susu.

“Kita bersama para kader NasDem Lampung Selatan, menyerahkan kebutuhan pokok yang cukup diperlukan oleh warga. Terdapat tiga dusun yang kita fokuskan menerima bantuan, yakni Bunut Selatan, Sumber Jaya, dan Kuala Jaya,” kata Wahrul yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu, Jumat (12/11).

Menurut Wahrul, aksi sosial tersebut selain karena panggilan hati dalam momentum 10 Tahun Partai NasDem, juga karena partainya mempunyai kewajiban moral untuk membantu sesama.

“Hari ini merupakan hari dimana Satu Dekade Partai NasDem di Jalan Restorasi. Sudah kewajiban kita membantu sesama. Semoga bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban warga. Kita juga sedang berusaha berkoordinasi dengan pihak pemda agar bencana serupa tidak terulang,” kata Wahrul.

Tak berhenti sampai di situ, Wahrul juga perintahkan kepada seluruh pengurus di tingkat kecamatan dan ranting se-Lampung Selatan agar dapat menggalang bantuan untuk warga terdampak banjir. Sebab menurut dia, bencana bisa dijadikan momentum untuk mewujudkan kepedulian seluruh keluarga besar NasDem untuk membantu warga.

“Saya perintahkan untuk kader NasDem tidak hanya hari ini saja, tapi terus berkontribusi hingga warga kembali ke rumahnya masing-masing. Termasuk Garnita yang sudah membuka posko kesehatan. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pengurus, kader, dan simpatisan NasDem di Lampung Selatan yang sudah mau berkontribusi membantu sesama,” tambah dia.

Masih dalam rangkaian yang sama, DPD Partai NasDem Lamsel lantas melanjutkan perjalanannya menuju Dusun Pegantungan Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, untuk bersama warga menancapkan 1.000 Pohon Mangrove, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam.

“Setelah dari Sragi, Sesuai dengan salah satu Misi Partai NasDem di hari lahirnya yang Ke-10 ini yakni Restorasi Bumi, kegiatan NasDem Lamsel hari ini  dilanjutkan dengan menanamkan 1.000 pohon Mangrove. Kita berharap pohon ini kelak akan menjadi warisan untuk anak cucu kita, dalam untuk menjaga dan melindungi lingkungannya,” tutup Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini.

(Yunizar Adha/NasDem Lampung Selatan/WH)

Add Comment