a

Surya Paloh Tegaskan NasDem Sahabat Jokowi

Surya Paloh Tegaskan NasDem Sahabat Jokowi

JAKARTA (11 November): Peringatan Satu Dekade Partai NasDem turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di hadapan presiden menegaskan, NasDem adalah sahabat sejati Jokowi.

“NasDem sahabat Jokowi yang bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Maka NasDem adalah sahabat bagi pribadinya seorang Jokowi,” kata Surya di acara HUT ke-10 Partai NasDem di kampus ABN Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Surya melanjutkan, Partai NasDem juga telah memanaskan mesin partai guna mempersiapkan diri menghadapi pemilu 2024 mendatang. Surya menerangkan ada dua tugas pokok partainya yang mesti dijalani.

“Satu bagaimana untuk tetap mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi agar jalannya administrasi pemerintahannya tetap efektif sampai akhir masa jabatan,” kata dia.

Seluruh prestasi dan kemajuan bangsa di bawah kepemimpinan Jokowi, menurut Surya, perlu diapresiasi. NasDem akan senantiasa hadir mengawal gerakan perubahan agar gagasan itu dapat terus hidup di seluruh persada Indonesia.

“Ini harus dikawal sepenuhnya dengan seluruh komitmen kejujuran hati kita, kesiapan kita itu yang pertama,” ujar Surya.

Hal kedua yang harus dikerjakan Partai NasDem, kata Surya lagi adalah mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang, utamanya dalam gelaran pesta demokrasi di 2024 mendatang.

“Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab kepada para kader partai ini siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi,” kata Surya.

Tetapi, menurut Surya, Partai NasDem dan Presiden Jokowi mempunyai komitmen dan moralitas yang sama untuk menghargai dan menjaga konstitusi tersebut.

Ke depan, Indonesia harus tetap melanjutkan upaya pembangunan yang sudah dilakukan seorang Jokowi dengan prestasi yang diyakini Surya akan mengakhiri masa jabatannya dengan menorehkan tinta emas yang bisa dikenang sepanjang masa.

“Tugas kita tidak hanya berhenti sampai di situ. Tugas kita adalah menjadi keseimbangan kepemimpinan nasional yang lebih baik dari capaian Jokowi pada bangsa ini,” tutupnya.

(WH)

Add Comment