a

Presiden Jokowi Terima Simbol 10 Tahun Perjuangan Tanpa Henti

Presiden Jokowi Terima Simbol 10 Tahun Perjuangan Tanpa Henti

JAKARTA (11 November): Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh mengapresiasi kepiawaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengelola pemerintahan. Tak hanya NasDem, keberhasilan Jokowi juga mendapat perhatian dan pujian dari dunia internasional.

Surya menilai, di tengah krisis pandemi yang melanda dunia, Indonesia dapat bertahan. Lebih jauh, secara perlahan, berkat kerjasama seluruh elemen bangsa, Indonesia bisa keluar dari tingginya sebaran virus Covid-19.

Selain itu, Indonesia juga terpilih menjadi keketuaan atau presidensi G20 melanjutkan kepemimpinan Italia. Posisi tersebut untuk pertama kalinya bisa dipegang oleh Indonesia, dan akan digelar pada tahun 2022.

“Bangsa ini tetap harus melanjutkan upaya pembangunan seorang Jokowi dengan prestasi yang insyaallah akan mengakhiri masa jabatannya dengan menorehkan tinta emas yang bisa dikenang sepanjang masa,” kata Surya, dalam HUT ke-10 Partai NasDem, di Kampus ABN NasDem, Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Pada kesempatan tersebut Surya Paloh juga secara langsung memberikan simbol 10 Tahun Perjuangan Tanpa Henti kepada Jokowi berkat kejujuran dan deretan prestasi yang ditorehkannya, sekaligus bentuk penghormatan NasDem kepada keteladanan pimpinan bangsa.

“Bapak presiden terimalah simbol ini sebagai penghormatan dari hati kami yang paling dalam,” kata M. Farhan yang membawakan acara.

Dalam amanat kebangsaannya, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya optimisme sebuah bangsa. Dia ingin Indonesia semakin memiliki peran dalam forum internasional.

“Indonesia adalah negara besar dengan sejarah besarnya dan kita ingin betul-betul sekali lagi kita mendapatkan ini untuk mempengaruhi kebijakan-kebijakan dunia dalam rangka apapun,” kata Jokowi.

(WH)

 

Add Comment