a

NasDem Garut Lantik Pengurus Baru di 42 Kecamatan

NasDem Garut Lantik Pengurus Baru di 42 Kecamatan

GARUT (8 November) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Garut secara resmi melantik kepengurusan baru di tingkat kecamatan yang tersebar di 42 titik se-Kabupaten Garut. Kegiatan itu digelar bersamaan dengan acara pendidikan politik kepada para pengurus dan kader NasDem setempat.

Sebanyak 42 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem setingkat kecamatan resmi dilantik Ketua DPD NasDem Garut Hj. Diah Kurniasari, akhir pekan lalu di Fave Hotel Cimanuk Garut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa.

Pada kesempatan tersebut, Diah mengatakan, pelantikan dan pendidikan politik merupakan upaya Partai NasDem dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai langkah konsolidasi internal sesuai yang diamanatkan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.

“Beberapa capaian yang ingin diraih pada Pemilu 2024, DPD NasDem Garut melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) menargetkan bisa memperoleh lima sampai tujuh kursi DPRD Garut,” kata Diah, melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/11).

Diah yang juga istri Bupati Garut Rudy Gunawan itu menambahkan, melalui tertatanya kepengurusan baru dan adanya pendidikan politik, pihaknya berharap dapat menumbuhkan soliditas, kekompakan, dan kerja-kerja untuk masyarakat dari kader NasDem Garut terus meningkat.

“Pendidikan politik ini sebagai upaya dalam membentuk kader yang memiliki satu visi dan misi, diantaranya bagaimana partai dan kadernya ini memberi manfaat kepada masyarakat,” tambah dia.

Menurut Diah, dengan hadirnya semangat baru pihaknya yakin Partai NasDem dapat meraih hasil maksimal pada gelaran pesta demokrasi mendatang dengan berupaya bisa meraih kursi di setiap daerah pemilihan yang ada.

“Dalam Pemilu 2024 target kami satu dapil satu kursi. Kalau tidak dipecah ya mungkin lima kursi, tapi rencana kan ada pemecahan Dapil 4 dan Dapil 2, kalau itu terjadi ditargetkan setidaknya dapat tujuh kursi,” tukas Diah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustofa mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan di tingkat DPC-DPC di Garut, pihaknya berharap NasDem bisa terus menjadi partai yang mendapat tempat di hati masyarakat.

“Kami berharap setelah DPC-DPC terbentuk, nanti DPC-DPC di bawah koordinasi DPD NasDem Garut bisa membentuk tim sukses pemenangan pemilu hingga ke tingkat kelurahan/desa. Karena nanti basis pemilih NasDem itu di tingkat desa. NasDem ingin menjadi partai pemenang,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment