a

Aceh Harus Masuk 10 Besar di PON XXI

Aceh Harus Masuk 10 Besar di PON XXI

JAYAPURA (17 Oktober): Wakil Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Rahmad Iqbal mengapresiasi jalannya gelaran PON XX di Papua yang berlangsung sukses.

“PON XX Papua patut kita apresiasi, berjalan dengan sangat luar biasa. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa usaha dan kerja keras seluruh pihak yang berhasil menyukseskan pergelaran PON XX di Papua,” ungkap Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10).

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi ditutup Wakil Presiden, Ma’ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/10).

Kontingen Jawa Barat (Jabar) dipastikan meraih juara umum PON XX Papua. Jabar sukses mempertahankan gelar juara umum PON seperti lima tahun lalu saat menjadi tuan rumah.

Terkait capaian kontingen Provinsi Aceh dalam PON XX, Teuku Rahmad Iqbal mengaku puas kepada seluruh atlet kontingen yang sudah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

“Selamat untuk para atlet yang telah menorehkan prestasinya dalam perhelatan PON XX Papua, dan bagi atlet yang belum meraih medali jangan berkecil hati, tetap semangat, masih ada kesempatan di even-even berikutnya,” kata Sekretaris Garda Pemuda NasDem Aceh itu.

Kontingen Aceh telah berhasil mencapai peringkat 12 dalam klasemen akhir PON XX Papua 2021, dengan menorehkan 11 emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.

“Hasil jerih payah dan keringat para atlet dan official Provinsi Aceh patut kita apresiasi dan syukuri. Dibutuhkan semangat dan perjuangan keras hingga Aceh berhasil meraih peringkat 12 pada PON XX di Papua,” tukas Iqbal.

Dalam keterangannya Iqbal juga berharap, gelaran PON XXI berikutnya yang akan dilangsungkan di Aceh dan Sumatera Utara, dapat dipersiapkan sejak sekarang. Baik venue yang akan digunakan, maupun mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding kelak.

“PON XX Aceh berada di urutan ke 12, maka sebagai tuan rumah PON XXI, Aceh harus masuk peringkat yang lebih baik lagi. Kalau bisa masuk lima besar tentu bagus, tapi minimal harus masuk 10 besar,” pungkas Iqbal.(RO/*)

Add Comment