a

Setelah Vaksinasi, NasDem Papua Barat Bagi 1000 Dompet Ikan

Setelah Vaksinasi, NasDem Papua Barat Bagi 1000 Dompet Ikan

SORONG (27 Agustus): DPW Partai NasDem Papua Barat membuktikan program peduli kemanusiaan yang dicanangkan bukan sekadar slogan dan janji manis. 

Hal itu dibuktikan dengan terlaksananya program vaksinasi massal di Kota Sorong, Papua Barat, yang memvaksin sedikitnya 1000 orang pekan lalu. Tak hanya mendapatkan vaksin, warga juga diberikan sembako.

Sukses dengan program vaksinasi, DPW Partai NasDem Papua Barat kembali melakukan aksi membagi 'dompet ikan' kepada para pedagang kecil. 

Sama dengan program Vaksinasi NasDem Peduli yang menyiapkan 1000 dosis vaksin, program NasDem Peduli UMKM itu juga menyiapkan 1000 dompet ikan, yakni dompet yang berbentuk ikan buatan UMKM. Dompet ikan sekaligus sebagai ajakan masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan.

"Program NasDem Peduli UMKM ini juga menyiapkan berbagai doorprice di antaranya 25 paket uang tunai senilai Rp500.000, satu buah jam tangan speaker, lima jam tangan merek Casio, 10 kipas angin dan delapan buah wajan dapur," ujar Legislator NasDem Papua Barat, Ranley Mansawan yang juga Ketua Tim NasDem Peduli UMKM.

Ranley menyebutkan, pembagian dompet ikan dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk DPW NasDem Papua Barat dengan melibatkan DPD NasDem Kota Sorong. 

Menurut Ranley, secara bertahap pihaknya akan membagikan 1000 dompet ikan untuk wilayah Kota Sorong. Targetnya diprioritaskan untuk pedagang kecil orang asli Papua (OAP).

”Hari ini kita sudah bergerak bagi-bagi dengan cara mobile untuk menghindari kerumunan. Tim juga sudah melakukan survei sebelum pembagian. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pandemi Covid-19, tim secara bertahap akan membagikan 1000 dompet ikan,” terang dia.

Selain stimulus bagi UMKM, sambung Ranley, pembagian dompet ikan ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Kota Sorong agar lebih gemar makan ikan.(RO/*)

Add Comment