a

Gerakan Donasi Buku Tulis Garnita Babel Masuki Tahun ke Empat

Gerakan Donasi Buku Tulis Garnita Babel Masuki Tahun ke Empat

PANGKAL PINANG (25 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan bertajuk 'Gerakan Donasi Buku Tulis' yang dilaksanakan serentak sejak Juli hingga Agustus 2021 diikuti tujuh DPD Garnita NasDem se-Provinsi Babel. 

Ini adalah kalender event rutin DPW NasDem Babel sebagi bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Bahkan tahun ini merupakan tahun ke empat.

"Donasi Buku Tulis tahun ini dilaksanakan secara door to door, karena menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum mereda, khususnya di Bangka Belitung," ujar Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Babel, Sri Kristin Sutanegara, Rabu (25/8).

Momentum pembagian buku tulis ini juga dimanfaatkan untuk mengedukasi anak-anak, khususnya terkait kondisi Covid-19. 

"Kami mengedukasi anak-anak untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Edukasi ini terkait belum bisanya sekolah melakukan pembelajaran tatap muka," ujar Kristin.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW NasDem Babel itu juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut dibarengi dengan pembagian sembako, khusus bagi anggota masyarakat yang terpapar Covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Ketua DPW NasDem Babel, Zuristyo Firmadata, bangga dengan kegiatan 'Gerakan Donasi Buku Tulis' dari Garnita tersebut. Sebelumnya, Garnita Malahayati NasDem Babel telah menyelesaikan kegiatan vaksinasi Covid 19 tahap kedua. 

"DPW Garnita Malahayati NasDem Babel, konsisten dalam setiap bulan selalu memiliki program yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat," ujar Zuristyo.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu mengapresiasi langkah nyata Garnita Malahayati NasDem Babel. 

"Perkembangan saat ini, DPW Garnita juga telah merangkul dan mengaktifkan seluruh DPD Garnita NasDem di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tegas Zuristyo. 

Kepedulian Garnita Babel terhadap dunia pendidikan melalui pembagian buku tulis, juga disambut baik Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Agung Setiawan.

Menurut Agung, Garnita Babel memang organisasi sayap Partai NasDem yang terbukti menjalankan program dalam setiap kondisi apapun. Sehingga cita-cita NasDem Babel berfaedah untuk rakyat, dapat dirasakan. (RO/*)

Add Comment