a

NasDem Konsisten Tuntaskan Vaksinasi Dosis Kedua

NasDem Konsisten Tuntaskan Vaksinasi Dosis Kedua

JAKARTA (24 Agustus): Kendati DKI Jakarta disebut sudah memenuhi target herd immunity (kekebalan kelompok) dan masuk kategori zona hijau penyebaran Covid-19, tidak membuat Partai NasDem mengendurkan program vaksinasi bagi masyarakat. 

Partai NasDem tetap berkomitmen menyelesaikan program vaksinasi tahap kedua hingga 29 Agustus 2021 di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah Ibu Kota. 

NasDem juga menggelar vaksinasi keliling ke berbagai pelosok wilayah DKI sejak 19 Juli hingga 11 September 2021. 

Konsistensi atas program ini mendapatkan dukungan dari pedangdut senior, Kristina Iswandari. Artis kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, ini rela meluangkan waktunya mendatangi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU).

Wanita penyanyi dangdut terbaik AMI Sharp 2002 dan penyanyi dangdut terbaik tahun 2004 sempat berbincang dengan para tenaga kesehatan yang sedang bertugas. Setelah itu, Kristina pun menyapa warga yang sedang menunggu divaksin.

Pemeran di sinetron Cinta Bukan Sayur Asem ini mengakui kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada Partai NasDem dan mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi.

"Alhamdulillah, hari ini aku berkunjung ke vaksinasi NasDem yang ada di GRJU. Di sini antusiasme dan kesadaran masyarakatnya sangat tinggi untuk divaksin," kata Kristina kepada wartawan, Senin (23/8).

Dia menjelaskan, efek positif dari vaksinasi membuat jumlah warga yang terpapar korona mengalami penurunan drastis. Hal itu terlihat dari informasi di beberapa rumah sakit di mana pasien Covid-19 mulai jauh berkurang. 

"Kita bersyukur, karena kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah tinggi," ujar Kristina.

Dia juga bersyukur DKI Jakarta khususnya, telah masuk dalam kategori zona hijau penyebaran virus korona. Namun demikian dia meminta agar masyarakat tetap sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

"Sehat, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk lingkungan. Pemerintah sengaja mengadakan vaksinasi Covid-19 secara gratis agar masyarakat Indonesia menjadi sehat. Indonesia menjadi tangguh dan Indonesia maju," harap Kristina.

Caleg DPR RI dari NasDem pada 2019 itu juga berharap masyarakat tidak khawatir akan kekurangan stok vaksin yang sebelumnya terjadi di berbagai daerah. Partai NasDem telah berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya dalam penyediaan vaksin.

"Masyarakat jangan takut untuk tidak kebagian vaksin. Jangan sampai lupa masyarakat yang sudah vaksin pertama untuk datang lagi vaksin kedua," kata dia mengingatkan.

Diketahui, Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli membuka layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat. Dosis pertama dimulai sejak 5 Juli hingga 1 Agustus 2021. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dimulai tanggal 2 hingga 29 Agustus 2021.

Tak hanya itu, NasDem juga menggelar vaksinasi keliling (mobile vaksinasi) ke berbagai pelosok wilayah DKI sejak 19 Juli hingga 11 September 2021. Total peserta penerima vaksin dosis pertama mencapai 87.632 orang.(RO/*)

Add Comment