a

Amelia Ajak Semua Tokoh Kebumen Sukseskan Program Vaksinasi

Amelia Ajak Semua Tokoh Kebumen Sukseskan Program Vaksinasi

KEBUMEN (21 Agustus): Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem, Amelia Anggraini menyambut positif antusiasme masyarakat yang memadati GOR Manunggal, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Namun perempuan yang akrab dipanggil Kak Amel itu menyoroti masyarakat yang masih ragu melakukan vaksinasi.

“Hari ini masih ada masyarakat yang belum sadar pentingnya vaksin. Tadi kita melihat dari kelompok difabel yang hadir, tapi masih banyak kelompok yang takut divaskin,” ujar Amel selepas memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Kamis (19/8).

Vaksinasi Covid-19 itu merupakan kebutuhan mendesak bagi masyarakat yang pelaksanaannya harus selalu didorong demi mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Untuk itu, Amel mengajak semua tokoh untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Vaksin itu perlu dan membantu meningkatkan imunitas sehingga dalam pelaksanaannya perlu menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama. Semua harus involve untuk memberikan kesadaran pada masyarakat terkait pentingnya vaksin,” katanya menekankan.

Upaya tersebut, tambah Amel, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang apatis untuk turut mendapatkan vaksinasi. 

Jika vaksin sudah tersedia, tetapi masyarakat masih menolak, kata Amelia lagi, merupakan hal yang patut disayangkan. Dalam hal ini, Amel menekankan bahwa Partai NasDem, peduli terhadap kesehatan masyarakat. 

“NasDem sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat karena kalau tidak sadar maka akan terdampak pada ekonomi. Sehat itu fundamental,” tegas Amel.

Saat ini pihaknya tengah fokus melakukan vaksinasi bagi masyarakat dengan usia 18 ke atas. 

Vaksinasi ini diprakarsai Amelia Anggraini demi mendorong angka vaksinasi di Kabupaten Kebumen. Sekitar 1000 dosis vaksin pertama diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kebumen.

Hal ini sebagai bukti bahwa NasDem berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Indonesia. NasDem  sendiri menargetkan lima juta vaksin yang akan diberikan untuk masyarakat di Pulau Jawa.(NasDem Jateng/*)

Add Comment