a

Sukseskan PON, NasDem Kebut Vaksinasi di Papua

Sukseskan PON, NasDem Kebut Vaksinasi di Papua

JAYAPURA (16 Agustus): Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Partai NasDem sebagai bentuk kepeduliaan Partai NasDem terhadap masyarakat dan juga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Oktober mendatang.

"Kita mempercepat program vaksinasi ini karena Partai NasDem peduli dengan masyarakat sekaligus untuk menyukseskan PON di Papua," kata Mathius dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/8).

Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX atau PON Papua 2021 pada 2-15 Oktober 2021. Segala infrastruktur telah dipersiapkan dengan matang agar pelaksanaan berjalan lancar dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Untuk membantu dan menyukseskan agenda PON Papua 2021 tersebut, DPW Partai NasDem Papua menggelar vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah di Bumi Cendrawasih tersebut.

Mathius mengatakan, jika masyarakat Papua sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua dan jumlah warga yang divaksin cukup banyak akan membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para atlet yang akan berlomba.

"Seluruh kontingen merasa nyaman, sebab warganya sudah divaksin dan memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) yang baik," terang Mathius.

Sejauh ini, Mathius yang juga menjabat Bupati Jayapura itu mengatakan sentra vaksinasi yang digelar Partai NasDem tidak hanya berlangsung di Kabupaten Jayapura, tetapi juga di Kota Jayapura, Merauke, Timika dan wilayah lainnya. 

Mathius mengaku gembira karena program vaksinasi NasDem disambut baik oleh warga. Antusiasme masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Seperti yang terlihat pada vaksinasi di Kota Sentani yang digelar di DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/8) ada ratusan warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 itu. 

Dia berharap program vaksinasi yang merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu bisa direalisasikan di seluruh Indonesia, mengingat Covid-19 sudah mewabah bukan hanya di wilayah Jawa tetapi juga di luar Jawa. 

“Karena ini instruksi Ketua Umum DPP NasDem, maka Partai NasDem seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus melakukan vaksinasi,” ujar Mathius.

Dengan demikian, lanjut dia, target satu juta vaksinasi yang diharapkan DPP Partai NasDem bisa terealisasi lebih cepat.(RO/*)

Add Comment