a

Selama PPKM NasDem Sulteng Bagikan Paket Sembako

Selama PPKM NasDem Sulteng Bagikan Paket Sembako

PALU (11 Agustus): DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) gencar membagikan sembako kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing, sebagai bentuk kepedulian sosial partai.

"Untuk setiap harinya, tim membagikan lebih 150 hingga 200 paket sembako kepada mereka yang menjalani isoman di Kota Palu dan sekitarnya," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, di Palu, Sulteng, Rabu (11/8).

Bantuan sembako itu, kata Hamdin, untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang menjalani isoman, sekaligus untuk meringankan beban mereka dalam menjalani isoman di masa PPKM.

"Kemarin (Senin, 9/8) Partai NasDem Sulteng membagikan 150 paket sembako kepada warga isoman di Kota Palu dan Kabupaten Sigi," ungkap Hamdin.

Bukan hanya membagi sembako, katanya, tetapi tim juga terus memantau keadaan mereka yang menjalani isoman. Jika mereka dan keluarga gejalanya mengkhawatirkan, maka tim mengambil tindakan evakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Tim juga membantu mereka di rumah sakit untuk urusan administrasi bagi pasien yang benar-benar darurat dan butuh pertolongan," katanya.

Hamdin menambahkan pembagian paket sembako itu masih dalam rangkaian kegiatan program sosial bertajuk "NasDem Peduli".

"Jadi NasDem Sulteng bersama Nilam Sari Lawira dan Ahmad Ali Center (AAC) telah meluncurkan program sosial bertajuk 'NasDem Peduli' di masa PPKM di Kota Palu dan sekitarnya. Program 'NasDem Peduli' ini dimaksudkan untuk membatu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 di Kota Palu dan sekitarnya," katanya.

Ia menegaskan program tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dan Ketua DPRD Sulteng dari Fraksi Partai NasDem Nilam Sari Lawira.

Melalui program itu, kata dia, masyarakat secara gratis mendapat bantuan sembako, akses ambulans, dan paket makanan siap saji.(Hamdin/*)

Add Comment